K Daniel Banai: Jangan Terpancing Berita Hoax

Anggota DPRD Sintang Komisi C, K Daniel Banai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Kabupaten Sintang, K Daniel Banai mengimbau kepada masyarakat  supaya terus menjaga situasi di Kabupaten Sintang tetap kondusif, terlebih saat ini Kabupaten Sintang juga tengah menghadapi  tahapan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018.

“ Mari bersama-sama menjaga situasi dan kondisi daerah agar tetap aman dan kondusif, baik sebelum pelaksanaan maupun hingga selesai pelaksanaan tahapan Pilgub nanti, masyarakat jangan terkotak-kotak, mari berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang kondusif,” ajaknya.

Menurut politisi PKPI ini, pada masa pelaksanaan tahapan Pilgub, konflik di tengah-tengah masyarakat sangat rentan terjadi, terlebih saat sudah memasuki masa kampanye dan pasca hari pencoblosan.

“Mewujudkan dan menjaga situasi dan kemananan tetap kondusif harus menjadi budaya kita, sehingga pesta demokrasi juga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” bebernya.

Dikatakanya apabila ada hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu kondusifitas daerah atau isu-isu yang menyesatkan menjelang Pilgub 2018 ini, hendaknya dapat disikapi dengan arif dan bijaksana

“Misalnya kalau ada berita-berita atau isu-isu yang tidak benar (Hoax), hendaknya jangan ditanggapi, jangan terpancing,” pesannya.

Wakil rakyat dapil Tempunak-Sepauk ini juga mengimbau kepada masyarakat supaya bijak dalam menggunakan media sosial.

“Sekarang sudah ada Undang-Undang ITE, jadi berhati-hati menggunakan media sosial, jangan meyebarkan berita hoax atau ujaran kebencian,” tutupnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top