Empat Pria ini Ditangkap Polisi di Komplek Bandara Tebelian

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Empat orang pria masing masing berinisial AU, EW, TS dan RJ diamankan  anggota Polsek Sungai Tebelian Sintang di komplek Bandara Tebelian Sintang, Dusun Simpang Pandan, Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Sintang pada Sabtu (03/02/2018). Empat orang tersebut ditangkap lantaran diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jeni Shabu .

Kasat Res Narkoba IPTU Aris Setiawan mengatakan tersangka berinisial AU, EW dan TS ditangkap pihaknya di Mess Asrama No 2 Bandara Tebelian dan  tersangka lainya  ditangkap di depan pos security Bandara Tebelian.

“Mereka adalah warga diluar Kabupaten Sintang,” kata Kasat, Senin (05/02/2018)

Diceritakan Kasat kronologis penangkapan empat tersangka yakni, Pada hari Sabtu tanggal 03 Februari 2018 sekira jam 22.00 Wib, Kanit Sabara, Bripka Takdir melihat mobil yang ditumpangi tersangka AU melintas di simpang pinoh menuju ke arah Sintang, sesampainya di Gang Karet Desa  Balai Agung, Bripka Takdir menghubungi  Kanit Intelkam.

“Sampai di lokasi, AU dicurigai telah melakukan transaksi narkoba,” ujarnya.

Kemudian lanjut Kasat, tersangka AU keluar dari gang Karet menuju ke arah Simpang Pinoh. Anggota terus melakukan pembuntutan terhadap mobil yang ditumpangi tersangka hingga menuju ke mess komplek bandara.

Baca Juga : Bidik Lulusan SMA Dari Sintang, Tim POLTEQ Pontianak Gagas Kerjasama Dengan Pemkab Sintang

Sampai di TKP Kanit Sabhara dan Kanit Intelkam menghubungi Brigadir Agus Setyawan dan Briptu Andri Sandy untuk menuju TKP, pada pukul 22.35 anggota melakukan penggereban dan penangkapan di mess komplek Bandara Tebelian Airport Sintang rumah nomor 2 dan mendapatkan 3 (tiga) orang yang telah memakai yang diduga Sabu – Sabu.

Adapun barang bukti yang ditemukan yakni ,1 (satu) paket yang ditempatkan di Klip Transparan warna putih,  12 (dua belas) buah plastik transparan bekas paket sabu, 4 (empat) unit Handphone, 6 (enam) batang korek api gas,  (satu) buah kotak catton bud untuk menyimpan paket, 2 (dua) buah alat isap botol bonk, 2 (dua) butir obat paracetamol,  2 (dua) buah tas, KTP tersangka,  4 (empat) buah kompor satu jarum dan tiga alumunium foil, 3 (tiga) buah dompet, Uang berjumlah Rp. 3.732.000 dan sebuah ATM.

“Tiga orang tersebut beserta barang bukti langsung kita amankan,” ujar Kasat.

Kemudian dari hasil introgasi awal bahwa barang tersebut dibeli oleh tersangka AU dari  Saiful. Pihaknya juga mendapat informasi dari  Trio Sudarno bahwa akan ada transaski narkoba jenis sabu,”kemudian dilakukan pengembangan di lapangan selanjutnya pada pukul 00.30 WIB di depan pos security bandara tebelian dilakukan penangkapan terhadap RJ,” bebernya.

Dari tangan tersangka RJ, Polisi mengamankan  1 (satu) buah handphone, 2 (dua) paket yang ditempatkan di klip Transparan warna putih, 1 (buah) pipet warna biru,  1 buah korek api, 1 (satu) kantong plastik warna merah yang berisi celana panjang, uang berjumlah Rp. 400.000,-

“Saat ini  keempat orng tersangka dan barang bukti sudah di bawa ke Polres Sintang untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top