Lolos Verifikasi Faktual, PKB Pasang Target di Pileg 2019

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Kabupaten Sintang dinyatakan telah memenuhi syarat  pasca verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Kamis (01/02/2018) di Sekretariat DPC PKB Jalan Taruna Sintang.

Komisioner KPU Sintang, Ade M Iswandi mengapresiasi kesiapan DPC PKB Sintang untuk diverifikasi oleh KPU. Partai politik ini dapat menghadirkan semua kebutuhan untuk verifikasi faktual, baik secara fisik kantor partai politik, kelengkapan, dan sarana kantor, keterwakilan perempuan 30% dalam kepengurusan, pencocokan SK kepengurusan, serta memperlihatkan KTP dan KTA pengurus partai politik.

“Kita sudah lakukan verifikasi dan segala persyaratannya terpenuhi  sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar nya.

Ketua DPC Partai PKB Sintang M Rizka Wahab mengatakan PKB  memang sudah siap dan yakin lolos verifikasi faktual  oleh KPU. Pihaknya sudah melakukan persiapan jauh sebelum verifikasi faktual ini.

“Verifikasi faktual adalah suatu keharusan jadi kami sudah siapkan semuanya  dan kewajiban ini sudah kami penuhi,” pungkasnya.

Disampaikan Rizka,  pemilihan legislatif 2019 mendatang parpolnya  menargetkan dua fraksi dan masuk dalam unsur pimpinan di DPRD Sintang.

“Sekarang kita hanya  dapat  satu fraksi di DPRD dengan  raihan empat kursi, kedepan kita targetkan lebih dari itu,” tandasnya. (mo)

Timot Timot

Top