Sertijab Perwira TNI, Ini Pesan Danrem 121/Abw

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Sebanyak 14 orang Pejabat Korem 121/Abw diserah terimakan jabatan di Gedung Balai Prajurit Makorem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang. Sabtu,(27/1/2018).

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan ,S.E.,M.M. menyatakan bahwa dengan bekal penugasan dan Pengabdian sebelumnya, dia yakin para Perwira akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan mulai hari ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagaimana dipahami bersama, bahwa Acara Laporan Korps Pindah Satuan seperti ini di lingkungan TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang bertujuan sebagai pembinaan personel maupun pembinaan satuan.

“Oleh karena itu, hendaknya dimaknai juga sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan dengan memberi kesempatan kepada para Perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang lebih beragam.” Ujarnya.

“Dengan demikian, akan semakin menambah wawasan pengetahuan dan kemampuan manajerial dalam kepemimpinanya. Hal itu semata-mata untuk meningkatkan kualitas kinerja, guna menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok satuan,” tambah Danrem

Dia juga mengatakan bahwa, Jabatan bagi prajurit pada hakekatnya merupakan kepercayaan dari pimpinan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, karena jabatan adalah sarana pengabdian, bukan suatu tujuan untuk sekedar memperoleh kewibawaan, kekuasaan maupun tingkat kesejahteraan dan bukan pula hanya untuk sekedar dibanggakan, tetapi untuk dipertanggung jawabkan, kepada pimpinan, kepada Bangsa dan Negara, serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh sebab itu, dalam mengemban kepercayaan dan amanah pelaksanaan tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan secara profesional dan proporsional yang dilandasi dengan disiplin serta semangat yang tinggi dengan berorientasi kepada kepentingan organisasi,” pesan Danrem.

“Selaku Komandan Korem 121/Abw dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para Perwira atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini dan selamat bertugas pada jabatan yang baru. Dengan bekal penugasan dan pengabdian selama ini, saya yakin kalian akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan mulai hari ini dengan sebaik-baiknya di tempat tugas yang baru,” ujarnya lagi.

Dikatakannya di Kalimantan Barak akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Danrem juga mengingatkan anggotanya supaya menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

“Saya mengingatkan kepada kalian sebagai aparat Teritorial, bahwa sebentar lagi diwilayah kita akan melaksanakan Pilkada, selaku anggota TNI kita harus netral, bersih dan tidak berpihak kepada kandidat manapun serta harus mampu mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut, sehingga bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” pintanya. (Kapenrem/red)

Timot Timot

Related posts

Top