Tiga Kali Coba Bunuh Diri, Asen Ditemukan Meninggal Gantung Diri

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Polsek Sepauk dikejutkan dengan adanya laporan dari masyarakat tentang terjadinya kejadian gantung diri yang terjadi di Dusun Lengkung Manah Desa Tanjung Ria. Senin , (01/01/2018) .

Dengan adanya Laporan dari masyarakat Personil Polsek Sepauk menuju TKP untuk melakukan pengamanan TKP seligus mengumpulkan keterangan, dari hasil pengecekan diketahui korban gantung diri bernama Sugianto Asen (32 th), dia adalah warga yang dusun Lengkung Manah Rt.003 Rw.002 Desa.Tanjung Ria Kecamatan Sepauk.

Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwaso menjelaskan kronologis kejadian yaitu sekitar jam 06.00 wib Ibu korban Hji Tjuk Cin naik kekamar atas tingkat 2 rumah  sesampai di tangga terakhir ibu korban melihat korban sudah tergantung di pintu kamar tempat korban tidur dengan menggunakan sehelai kain sarung tilam berwarna kuning corak merah. Melihat korban tergantung ibu korban berteriak sambil turun kebawah dan memberitahu adik korban Supardi  dan juga bibi  korban Asiau kemudian naik keatas kembali dan meminta kepada adik korban untuk menurunkan mayat korban dengan maksud untuk mengetahui apakah korban bisa di tolong/masih ada napas.

“korban sudah meninggal dan tubuhnya sudah kaku,” imbuhnya.

“Mendapatkan laporan dari warga kemudian personil piket  Polsek Sepauk mendatangi TKP ,  memanggil dan meminta bantuan kepada Dokter jaga Puskesmas Sepauk untuk dilakukan Visum Et Repertum awal,” terang Ipda Wargo.

“Saat ini tindakan yang telah kami lakukan yaitu membuat permintaan Visum Et Repertum korban serta mengamankan TKP serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadianntersebut,” terang Kapolsek Sepauk ini.

Masih menurut Ipda Wargo bahwa posisi korban saat petugas datang ke TKP, posisi korban sudah dalam posisi terbaring.

Sementara itu menurut Hji Tjuk Cin (ibu korban) bahwa korban sudah ketiga kalinya melakukan usaha bunuh diri dengan cara menggantung diri dan dalam catatan buku sebelum korban melakukan gantung diri bahwa korban punya masalah keluarga dan ekonomi dalam catatan korban meminta ke pihak keluarga untuk  dikuburkan secara agama Katholik.

Pada kesempatan ini Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwarso meminta dan mengharap kepada warga masyarakat yang ada di Kecamatan Sepauk apabila ada permasalahan baik masalah keluarga ataupun ekonomi jangan melakukan perbuatan nekad seperti ini namun bisa dibicarakan dan dicarikan solusinya.( Hartono)

Timot Timot

Related posts

Top