Sidak Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru, Segini Harga Daging

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kapolres Sintang AKBP Sudarmin dan Kadisperindakop Sintang H Sudirman melakukan sidak di sejumlah pasar di Kabupaten Sintang, Kamis (21/12/2017).

Sidak menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini guna mengecek ketersediaan dan harga sembako di pasaran. Ada tiga titik yang disidak rombongan ini, yakni  Pasar Junjung Buih, Holiday Mart, dan terakhir di Pasar Sayur Masuka.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan terdapat beberapa komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti daging sapi, ayam dan cabai.

“Daging sapi capai 150 ribu perkilonya, kata penjual diakibatkan kelangkaan daging sapi, alasannya klasik lah, begitu juga daging ayam potong yang mencapai 40 ribu perkilonya,” ujar Jarot.

“Komoditi cabai juga mengalami kenaikan menyentuh angka 70 ribu.,” sambungnya.

Kendati demikian dikatakan Jarot kebutuhan pokok masyarakat lainnya, seperti beras, gula dan telur ayam masih normal da ketersediaannya mencukupi sampai natal dan tahun baru nanti.

Sementara terkait dengn harga daging sapi yang meroket, Pemkab Sintang melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang dan Bulog akan melakukan operasi pasar daging beku agar masyarakat tetap dapat menikmati daging sapi.

“Harganya jauh lebih murah sekitar 85 ribu perkilo dan daging beku juga sehat aman dikonsumsi,”  Pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top