TNI dan Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH mengatakan Polres Sintang akan mengerahkan personil semaksimal mungkin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

” tidak kurang dari 500 personil dan kita juga bersinergi dengan TNI baik Korem 121 / Alambhana Wanawai, Kodim 1205 / Sintang dan Yonif 642/Kapuas,” ujarnya Kamis (21/12/2017)

Kopolres juga menyatakan pihaknya akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif  dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas 2017  yang akan dilaksanakan selama sepuluh hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

Operasi yang bersifat kemanusiaan ini Kata Kapolres diprioritaskan pada pengamanan yang di konsentrasikan pada tempat – tempat ibadah, komplek pemukiman, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, Bandar Udara, penyeberangan sungai (dermaga) dan lokasi jalan rawan macet dan rawan kecelakaan.

Kapolres juga mengatakan salah satu upaya dalam mengantisipasi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 ini, Polres Sintang membangun 4 (empat) pos pengamanan dan pelayanan.

“Pos yang dibangun adalah 2 pos pelayanan dan 2 pengamanan, dimana pos pengaman ditempati petugas untuk pengamanan gangguan kamtibmas dan lalu lintas, sedangkan pos pelayanan dipasang di titik keramaian dan tempat transportasi,” terang Kapolres, Pos pelayanan tersebut lanjut Kapolres berada di Jalan Kolonel Sugiono Sintang dan di Bandara Susilo Sintang,” Sedangkan pos pengamanan berada di Tugu Adipura Sintang dan di terminal Sungai Ukoi Sintang,” imbuhnya.

Selain itu kata Kapolres, 14 Polsek Jajaran Polres Sintang juga menyiapkan Pos Pelayanan, terkait dengan ada masyarakarat yang mungkin akan menitipkan kendaraan ketika akan melaksanakan Natal dan Tahun baru, atau keluar dari Kecamatan.

“Pos ini juga dapat digunakan masyarakat yang ingin beristirahat karena perjalanan jauh,” pungkasnya. (Chintya Farisa/red)

Timot Timot

Related posts

Top