TNI dan Polri Kompak Jaga Kamtibmas

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Commander Wish yang dicanangkan oleh Kapolri dan Panglima Tni demi menjaga soliditas anggota Polri dan Personil TNI terus dilaksanakan disetiap wilayah seperti halnya saat ini yang dilakukan di Kabupaten Sintang.

Melalui Patroli bersama TNI – Polri yang di pimpin oleh Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani,SH dengan sasaran Gereja yang ada di kota Sintang, Kamis (21/12/2017).

“Salah satu tujuan patroli bersama ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah menyambut Hari Raya Natal di Gereja khususnya yang berada di Kabupaten Sintang” ujar Iptu Ruslan.

Pada pelaksanaannya, salah satu gereja yang dikunjungi Personil Polsek Sintang Kota bersama Babinsa Koramil-1205-19-08 Sintang yakni Gereja Ratu semesta alam dan GKII Bethel Sintang.

Melalui kegiatan tersebut Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani,SH turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pendeta. Ia menghimbau agar masyarakat jangan takut maupun resah terhadap aksi-aksi terorisme di beberapa daerah karena Polri dan stakeholder terkait akan berusaha keras untuk mengantisipasi hal tersebut dengan mengintensifkan patroli seperti halnya yang dilakukan pada hari ini dengan harapan dapat mencegah maupun mempersempit ruang gerak pelaku aksi terorisme.

Chau Simen, salah satu pendeta dari Gereja GKII Bethel menyambut positif kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih, ia berharap semoga perayaan Natal dan Tahun Baru di kota Sintang berjalan dengan aman dan tertib.

“Kita semua sangat berharap daerah ini selalu kondusif, sehingga kegiatan seperti kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sintang dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.(Imam / Chintya F/red)

Timot Timot

Related posts

Top