Polsek Ketungau Tengah Pastikan Kebenaran Kelangkaan Sembako dan Elpiji 3 Kg

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Harga sembako dan ketersediaan gas Elpiji dipasaran menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, mengingat hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 sudah semakin dekat sehingga masyarakat khawatir akan terjadi kenaikan harga.

“Bahkan ada informasi yang tidak begitu jelas yang mengatakan gas elpiji sekarang ini sudah langka,” ujar Supri warga Desa Senangan Kecil Ketungau Tengah.

Menyikapi hal tersebut Polsek Ketungau Tengah melalui Kanit Intel Aiptu B. Lumban Batu bersama Kanit patroli Aiptu Dwi Wahono melakukan monitoring ke pasar dan para pedagang yang ada di Desa Senangan Kecil dan Desa Wirayudha. Kamis (21/12/2017)

“Kita berupaya mengantisipasi jangan sampai terjadi keresahan yang berlebihan dimasyarakat tentang harga dan ketersediaan barang khususnya sembako dan elpiji,” ujar Aiptu Lumban Batu

“Kita sudah cek kelapangan, harga sembako masih stabil, elpiji juga demikian walau ada kenaikan sedikit,” ujarnya.

Ahen (50) seorang pedagang di Desa Senangan Kecil juga membenarkan bahwa harga dan stock barang sembako dan elpiji masih relatif aman.

“Hanya saja belakangan ini kita lebih mengandalkan transportasi air atau kapal motor sehingga proses angkutannya agak lama disebabkan jalan Sintang Merakai belakangan ini rusak akibat musim penghujan,” terangnya.

Dikesempatan terpisah, Kapolsek Ketungau tengah Ipda Eko Supriyatno S.AP, MAP saat dihubungi mengatakan dalam mengantisipasi lonjakan harga sembako yang dapat meresahkan masyarakat Polsek Ketungau Tengah terus melakukan monitor dan penggalangan kepada para pedagang agar tidak bermain spekulan dalam harga.

“Apalagi ada informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan akan kelangkaan gas elpiji ,ini tidak benar dan sampai hari ini untuk Ketungau tengah kita pastikan bahwa harga dan stock barang sembako dan elpiji masih aman,” tegas Ipda Eko.(S.Sihotang / Chintya F/red)

Timot Timot

Related posts

Top