Polres Sintang Fokus Pengamanan dari Segala Kejahatan Konvensional

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Menjelang hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Kepolisan Terpusat Lilin – 2017 yang diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Untuk itu, bersama instansi terkait Polres Sintang melaksanakan apel gelar pasukan Operas Lilin Kapuas 2017 di halaman Mapolres Sintang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK, MH, Kamis (21/12/2017).

Opel Gelar pasukan ini juga dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Sintang, Jarot Winarno, jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Kabupaten Sintang.

“Operasi Lilin ini juga tetap berfokus melakukan pengamanan dari segala kejahatan konvensional, ditujukan untuk mencegah aksi gangguan kamtibmas dalam bentuk terorisme juga konflik yang berbau keagamaan dan ideologi serta gangguan keamanan lainnya merupakan konflik yang harus diwaspadai, ” kata Kapolres Sintang dalam sambutan Kapolri yang dibacanya.

Dalam perggelaran apel gelar tersebut, Kapolres juga berharap personel harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya, baik ditempat ibadah tempat tinggal jalur arus lalu lintas, lokasi wisata maupun tempat – tempat lain yang merupakan Police Hazard.

Kapolres juga mengatakan agar seluruh jajaran melakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi Kepolisian serta skateholders terkait untuk menghadapi ancaman aksi teroris, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi serta cegah sweeping yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang.

Dihadapan Awak media Kapolres Sintang mengatakan sebelum melaksanakan Operasi Lilin yang akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari terhitung tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 Polres Sintang telah mengerahkan dan menempatkan personil Polres Sintang untuk menghadapi pengamanan perayaan hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. (Chintya Farisa/red)

Timot Timot

Related posts

Top