Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Sintang Siapkan Empat Pos Pelayanan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Untuk memberikan pelayanan keamanan bagi  masyarakat saat Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,  Polres Sintang membangun  empat Pos di beberapa titik. Yakni,Pos Pelayanan (PosYan) Sungai Tebelian, Pos Pengamanan (Pos Pam) Wisata Alam Bukit Kelam, Pos Pengaman Tugu Adipura Simpang Lima dan Pos Pelayanan Terminal Sungai Durian Sintang.

Pantauan media ini Pos pengamanan di kawasan simpang lima Sintang sudah dibangun. Pos pengaman  ini dibangun  dilokasi strategis daerah pelintasan masyarakat kota Sintang maupun luar kota Sintang.

Kawasan ini merupakan jalur pelintasan yang padat karena berada di jalan nasional , masyarakat dari Kabupaten Kapuas hulu yang hendak ke Pontianak atau wilayah lainya dipastikan menggunakan jalur ini begitu pula sebaliknya.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakn Lokasi pendirian pos ini memang telah di pertimbangkan secara maksimal karena jalur  di bundaran Tugu Adiipura ini  juga merupakan jalur rawan macet.

“Pada saat libur panjang dipastikan jalur ini juga menjadi daerah yang akan di lintasi masyarakat dari kabupaten lainya yang hendak menuju ke daerah wisata di Sintang seperti bukit kelam sehingga akan rawan macet,” ujarnya Rabu (20/12/17), Siang.

Kapolres juga mengharapkan  agar anggota yang ditugaskan bisa mengingat kembali cara bertindak di lapangan dan  harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah digariskan.

“Lakukan pelayanan dan pengamanan dengan baik dan benar kepada masyarakat, namun jangan lupa juga untuk menjaga keselamatan diri selama bertugas,” pesan Kapolres.

Guna mengingatkan kembali dan memantapkan kinerja anggota dalam pelaksanaan tugas selama Operasi Lilin Kapuas 2017,  Polres Sintang pada hari ini  20 Desembe 2017) juga  melaksanakan Latihan Pra Operasi, dengan Sandi “LILIN KAPUAS – 2017″  dan mengusung tema”Melalui Bimtek Pelatihan Praoperasi Kita Tingkatkan Profesional Polri dalam Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”.

Kegiatan Latpraops yang dilaksanakan di ruang Balai Kemitraan Polres Sintang ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH. dan Kabag Ops Polres Sintang Kompol Bagus Nyoman G. J, SH, SIK. (Marta/red)

Timot Timot

Related posts

Top