Hadiri Konser Natal di Indoor, Jarot-Askiman Kompak Hadir

Pada malam ini, dengan penuh suka cita Pemerintah Kabupaten Sintang beserta komponen umat Kristiani menggelar konser natal tahun 2017. melalui konser natal ini, kita akan mendegar dan meresapi lagu-lagu bernuansa natal dan religi Kristiani, sehingga membangkitkan rasa dan semangat umat Kristiani untuk terus menerus mengedepankan sikap hidup damai dan memelihara persatuan baik di antara umat Kristiani maupun pemeluk agama lain.
Demikian ungkapan Bupati Sintang Jarot Winarno saat menghadiri Konser Safari Natal di Indoor Apang Semangai Sintang pada Selasa, 19 Desember 2017. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang Askiman, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rosinta Askiman, Forkopimda, para pendeta, dan ribuan umat kristiani Se-Kota Sintang.
“perayaan natal kembali umat kristiani sambut dan laksanakan di tahun 2017 ini. adapun tema natal tahun ini adalah: “hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu”. melalui tema perayaan natal ini, semoga umat kristiani dapat mengambil mutiara bagaimana lahirnya tuhan yesus dengan segala keterbatasan, menjadi pelajaran amat penting bagi umat kristiani untuk selalu memancarkan semangat cinta kasih dan damai sejahtera kepada semua orang, terutama orang yang hidupnya dalam kondisi kekurangan, kemiskinan, tertindas, teraniaya, bahkan terlupakan, di tengah masyarakat. dengan demikian, peristiwa natal menjadi suatu anugerah tuhan yang terbesar dalam hidup semua orang, tidak semata-mata untuk diri sendiri atau umat kristiani saja” tambah Jarot Winarno.
“semangat natal harus tersebar luas ke seluruh sisi kehidupan manusia. apalagi damai sejahtera yang menjadi kata kunci tema natal tahun ini, merupakan ajaran tertinggi dan utama dalam agama kristiani yang dibawa oleh yesus kristus. semua umat kristiani wajib berupaya semaksimal mungkin menghadirkannya dalam lingkungan hidup sehari-hari. dalam kerangka pemahaman inilah, saya sangat mengapresiasi tema natal ini, karena menjadi modal besar bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan visi mewujudkan masyarakat yang religius di kabupaten sintang” tambah Jarot Winarno.
Bupati Sintang menambahkan sebagai puncak kegiatan safari natal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang, konser natal ini juga ingin membagi kebahagiaan dan cuka cita natal keseluruh umat Kristiani di Kabupaten Sintang. saya mengajak seluruh umat Kristiani Kabupaten Sintang, mari kita rayakan natal tahun ini dengan penuh khitmad, tebarlah damai sejahtera sebagaimana yesus kristus memerintahkan kepada anda semua. warnai Kabupaten Sintang ini dengan warna damai sejahtera natal, penuhi cinta kasih pada sesama sehingga Kabupaten Sintang yang kita cintai selalu dalam kondisi yang aman, toleran dan bersatu padu.
Abdul Syufriadi Ketua Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa konser safari natal ini bagian dari rangkaian safari natal dan untuk mendukung visi dan misi Pemkab Sintang yang ingin mewujudkan masyarakat yang religius. “Tim Safari Natal sudah berkeliling ke 10 kecamatan. Safari natal diisi dengan ibadah, ramah tamah, penyerahan bantuan dan bingkisan. Pemkab Sintang juga akan melaksanakan lomba pohon terang untuk rumah tangga dan gereja di Kabupaten Sintang” terang Abdul Syufriadi.
“selama melakukan safari natal, kami juga mendapatkan informasi banyak gereja yang minta dikunjungi Tim Safari Natal di tahun mendatang” tambah Abdul Syufriadi.
Pdt. DR. Daniel Ronda Ketua Umum GKII Pusat dalam kotbahnya mengupas makna pesan natal nasional tahun 2017. “saya mengajak umat Kristiani untuk membiarkan damai kristus memerintah dalam hati kita. Harusnya Yesus lah yang mengontrol hidup kita, bukan yang lain. Kekayaan, uang, harta, dan jabatan belum tentu membuat hatinya damai. Maka biarkan Tuhan mengisi dan memerintah hati kita. Percayalah pada Tuhan dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Penuhi gereja anda. Jangan menjadi orang kristiani Napas atau hanya datang ke gereja pada Natal dan Paskah saja” pinta Daniel Ronda.
“dalam tema natal Tahun 2017, ada kata-kata “hendaklah” yang mengandung makna ada perjuangan disana. Orang Kristiani harus berjuang supaya Tuhan lah yang menguasai hati kita” tambah Daniel Ronda.
Dalam konser natal 2017, Pemkab Sintang menghadirkan Pdt. Jesias Frits Palandi Ketua Umum GMII Pusat, Pastor Jefry Lesitona asal Sarawak Malaysia, Pdt. DR. Daniel Ronda Ketua Umum GKII Pusat, Janita X-Factor Indonesia, Januari Pangaribuan Artis Rohani Jakarta dan Rachel Mutiara Worship Leader asal Surabaya.

mediakapuasraya

Top