Dinkes Sintang Siap Distribusikan 7 Unit Ambulans Baru untuk Puskesmas

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Kesehatan kembali akan memberikan bantuan ambulans kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah kabupaten ini.

Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr Harysinto Linoh mengatakan, tahun 2017 Dinkes Sintang hanya menghadirkan  7 unit mobil ambulans baru duoble gardan. Ambulan baru yang sudah terparkir di halaman kantor Dinkes tersebut diprioritaskan untuk  7 puskesmas di pedalaman demi menunjang pelayanan kepada masyarakat supaya lebih maksimal.

“ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan kesehatan secara maksimal  khusunya di daerah pedalaman,” ujar Harysinto saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (18/12/2017)

Pihaknya kata Harysinto tidak dapat melakukan pengadaan secara sekaligus, kendati demikian pengadaan akan tetap dilakukan secara bertahap.

“ini pengadaan tahap ketiga dan mobilnya baru sampai beberapa hari yang lalu, tahun depan  akan ada pengadaan lagi” imbuhnya.

Pengadaan tujuh unit ambulans ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK)  tahun 2017. Setelah selesai pemeriksaan, bantuan kendaraan ambulans akan didistribusikan agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

“Pemanfaatannya di Puskesmas untuk pusling (puskesmas keliling red) atau untuk rujukan dari puskesmas ke rumah sakit di Sintang,” pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top
error: Content is protected !!