Tinjau Cetak Sawah, Ini Kata Danrem 121/Abw

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Komandan Korem 121/Abw Brigadir Jendral TNI Bambang Ismawan,S.E.,M.M, didampingi  Kasi Teritorial Korem Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Abd Rahman S.IP,  beserta kelompok Tani,  meninjau lokasi cetak sawah di Desa Rambayan, Desa Tengkarang, dan Desa Sempadian di Kecamatan.Tekarang Kabupaten Sambas, Kamis (7/12/2017) lalu.

Cetak sawah di Dusun Tanjung, Desa Rambayan Poktan Srikandi seluas 57,35 hektar , di desa Tengkarang Dusun Suber Rejeki Poktan Ringka seluas 45,1 hektar.

“Kemudian cetak sawah di dusun Bakti Poktan Bakong Barokah Desa Sempadian seluas 16,5  hektar dan di Desa Merubung, dusun, buluh Poktan Nur hasanah dengan luas 7,5 ha.” papar Danrem.

Danrem mengatakan bahwa cetak sawah ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD.

“Program cetak sawah ini juga dimaksudkan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat,” kata Danrem 121/Abw.

Saat ini lanjut Danrem, pelaksanaan Cetak Sawah dan penanaman bibit di lahan tersebut telah selesai, “kita menunggu hasilnya, yang nanti akan dijual hasilnya ke Bulog, dengan demikian para petani dengan sendirinya sudah membantu pemerintah,” imbuhnya. (Sumaji/red)

__Terbit pada
09/12/2017

Penulis: Admin Media Kapuas Raya