Jangan Buka Kesempatan Untuk Tindak Kejahatan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota Polsek Kelam Permai melalui Bhabinkamtibmas Desa Merpak yaitu Bripka Ari Kusuma kerap menyambangi masyarakat di desa binaanya. Selain untuk mewujudkan hubungan yang harmonis serta sinergitas, Bripka Ari juga menyampaikan himbauan penting kepada masyarakat yang ditemuinya supaya selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Baru-baru ini, pada Kamis (07/12/2017), Bripka menyambangi warga di desa Merpak. Selain bersilahturahmi, Bripka Ari mengingatkan kepada warga supaya selalu memarkirkan kendaraan di dalam rumah.

Prilaku tersebut menurut Bripka Ari mesti dibudayakan guna meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak pidana.

“Hal tersebut adalah upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian, ini harus kita budayakan jangan buka kesempatan untuk tindak kejahatan, ketika ditinggalkan pastikan kendaraan telah terkunci, serta gunakan kunci ganda sehingga lebih aman,” imbaunya.

Baca Juga :

Antisipasi dan kewaspadaan dari masing masing individu sangat diperlukan, agar diri kita dan keluarga tidak menjadi korban dari tindak pidana.

Brika Ari juga mengingatkan warga desa binaannya supaya ketika hendak meninggalkan rumah atau sebelum beristirahat,  harap benar – benar memastikan rumah dalam keadaan aman, semua pintu maupun jendela telah terkunci dengan baik.  Memastikan kompor api sudah aman tidak lagi menyala atau terbuka.

” Ini penting untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” timpalnya.

Bripka Ari jugabmengatakan, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif harus didukung dengan kewaspadaan dan kepedulian masing masing pihak.

” Jangan membuka kesempatan yang dapat menimbulkan tindak kejahatan, atau hal-hal yang tidak kita inginkan,”ungkapnya.

Bripka Ari juga berharap, Masyarakat selalu bersinergi dengan aparat keamanan. Masyarakat diminta melaporkan bila melihat, mendengar ataupun mengetahui adanya suatu hal yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

“segera hubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Kelam Permai supaya dapat diantisipasi sedini mungkin,” pesan Bripka Ari.

Sementara itu Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto mengatakan melalui kegiatan sambang desa ini diharapkan para personil Bhabinkamtibmas dapat langsung mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif. (Anes/red)

Timot Timot

Related posts

Top
error: Content is protected !!