PLN Targetkan 2018 Seluruh Desa di Kabupaten Sintang Teraliri Listrik

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- PLN Area Sanggau menargetkan pada tahun 2018 seluruh desa di Kabupaten Sintang teraliri listrik, hal tersebut diungkapkan General Manajer PLN Area Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari, saat menghadiri peresmian listrik Desa Sungai Tapang, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Selasa (05/12/2017)

Dikatakan Didi berdasarkan data dari PLN Area Sanggau, Kabupaten Sintang ada 332 listrik Desa. Dari jumlah tersebut baru 169 desa yang sudah dialiri listrik PLN dan 36 Desa yang dialiri listrik non PLN.

“Jadi ada 127 desa yang belum berlistrik, dan kami dari PLN area Sanggau menargetkan pada tahun 2018 seluruh desa yang ada di Kabupaten Sintang bahkan Provinsi Kalbar bisa teraliri listrik dengan 100%,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2017 ini, PLN area Sanggau membangun listrik untuk di Kabupaten Sintang sebanyak 3 desa, “pertama kami bangun di Desa Sungai Tapang dan pada hari ini bisa kita gunakan dan dinyalakan listriknya, kemudian Desa Sungai Mali dan Desa Riguk sudah siap dari konstruksinya tinggal kami nyalakan secepatnya pada Desember 2017 ini,” Jelas Didi

“Kami dari PLN Area Sanggau sangat bangga bisa mengaliri listrik di Desa Sungai Tapang, Adanya listrik diharapkan bisa memajukan perekonomian masyarakat, dan memajukan bangsa,” ungkap Didi. (Mo)

__Terbit pada
05/12/2017
__Kategori
Sanggau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya