APBD Sintang TA 2018 Menurun, Dewan Sintang Minta Pemkab Perhatikan Skala Prioritas

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. Foto: Timo

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun anggaran 2018 mengalami penurunan hingga Rp 32 Miliyar dari tahun 2017. Meyikapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengingatkan pemerintah Kabupaten Sintang untuk  memperhatikan pengalokasian skala prioritas.

“Dana yang sedikit ini sulit bagi kami untuk menentukan pembangunan yang berorentasi pada kepentingan publik karena masih banyak sekali kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang harus kita perjuangkan, namun karena dana ini terbatas kami legislatif sangat memahami itu, namun kita minta dan sepakati untuk mengakomodir pembangunan yang skala prioritas, ” ujar Jeffray seusai rapat paripurna pengesahan APBD Kabupaten Sintang Tahun anggran 2018 di gedung DPRD Sintang, kamis (30/11/2017).

Dikatakan Jeffray dari reses yang dilakukan DPRD Sintang memang masih menemukan banyak keluhan dari masyarakat terutama masalah infrastruktur dasar.

“Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat yang kami serap saat reses, namun dengan dana yang terbatas kita belum mampu mengakomodir semuanya sekaligus,” bebernya.

“Walau dana kita minin kita berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Sintang dalam hal membangun, dan kita sudah menyepakati apa yang menjadi kesepakatan bersama yakni yang prioritas kita setujui tapi yang belum prioritas juga dalam perhatian kita,” pungkas Jeffray.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap apa yang sudah disetujui bersama  ini bisa dijalankan pemerintah Kabupaten Sintang secara khusus Bupati melalui SKPD terkait supaya dapat melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan dan disepakati bersama ini secara baik. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top