Buka Pendidikan Sekolah Calon Tamtama, Ini Harapan Danrindam XII/Tpr

SINGKAWANG [www.mediakapuasraya.com]-Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam)  XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr.(Han) membuka secara resmi pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Gelombang II Tahun Anggaran 2017.

Pendidikan Sekolah Calon Tamtama ini, dilaksanakan selama dua puluh minggu dan diikuti oleh 353 orang, “sebelumnya mereka telah mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus untuk bergabung menjadi Tamtama TNI AD,” ujar Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, usai membuka Secata di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tanjungpura, Senin (20/11/2017).

“Ya disini, dibentuknya prajurit agar menjadi Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Juga, diberi pengetahuan, keterampilan dasar keprajuritan setingkat golongan tamtama dan dilatih jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas negara”, tambahnya.

Selain itu, Danrindam pun menekankan kepada para guru militer dan pelatihnya, dalam pelaksanaan proses belajar mengajar baik di ruangan maupun di lapangan mengutamakan faktor keamanan ,”sebab kegiatan sehebat apapun bila ada terjadi yang tidak diinginkan tidak ada nilainya,” tandas Danrindam XII/Tpr.

“Saya sangat berharap, sebanyak 353 orang yang ikut pendidikan ini nantinya keluar menjadi Prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan baik oleh keluarganya, rakyat dan negara yang kita cintai ini,” tutup Danrindam XII/Tpr (red)

__Terbit pada
21/11/2017
__Kategori
Singkawang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya