Buka Kegiatan Fungsionaris GKE, Jarot : Pemerintah Dukung Kegiatan Keagamaan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Pembinaan Fungsionaris Pendeta, Vicaris, Penginjil, Penatua dan Diakon, GKE Regional II Kalimantan Barat, pada hari Senin (20/11/2017) bertempat di Aula Cadika, Kompleks Stadion Baning Sintang.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung semua kegiatan keagamaan. Terlebih hal tersebut menjadi visi dan misi masa kepemimpinannya yakni mewujudkan masyarakat kabupaten Sintang yang sehat, cerdas, maju, religius, dan sejahtera yang ditopang dengan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih.

“saya senang kegiatan keagaaman seperti ini bisa dilaksanakan dan kita selaku pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung,” ujar Jarot.

Dikatakan Jarot pada hakekatnya religiusitas sangat penting, religius merupakan sumber inspirasi untuk bersama-sama maju kedepan agar menjadikan kita masyarakat yang bermartabat yang menjunjung tinggi keagamaan.

Jarot juga mengungkapkan  bahwa Kabupaten Sintang didiami masyarakat yang majemuk terdiri dari berbagai suku agama, ras dan golongan, kendati demikian Jarot memastikan bahwa pemerintah tidak diskriminatif terhadap perbedaan tersebut.

“Pemerintah membangun tidak memilih siapa dia siapa dia, tetapi semuanya kita bangun bersama-sama, karena dengan kita berbeda-beda suku agama bangsa kita tunjukkan rasa bersatu padu, inilah menjadi tugas kita bersama dalam rangka merawat kebhinekaan karena kebhinekaan persatuan dan kesatuan merupakan modal sosial bagi pembangunan di Kabupaten Sintang,” ujar Jarot.

Bentuk perhatian pemerintah kabupaten Sintang dibidang keagamaan kata Jarot diantaranya  yakni membatu masyarakat membangun sarana ibadah.

“Pemerintah juga membantu pembangunan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE ) yang berada di Jl.PKP Mujahidin depan Kantor Kemenag itu, apapun agamanya tetap kita bantu,” tegas Jarot.

Sementara itu, Ketua Perwakilan Majelis Sinode Regional II Kalbar, Terry Ibrahim menyatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini supaya para pemimpin umat GKE dapat memberikan pelayanan yang lebih baik  kepada  para  umat Kristiani, “dengan harapan komunikasi yang  baik  diantara  umat  beragama dan sesama  umat Kristiani  didaerah  ini  saling hormat menghormati,” kata Terry

Kegiatan pembinaan Fungsionaris  Pendeta, Vicaris, Penginjil, Penatua Dan Diakon diikuti sebanyak 115 peserta yang berasal dari empat Kabupaten yang ada diwilayah timur Kalimantan Barat, “seperti Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau,” paparnya.(mo)

Timot Timot

Related posts

Top