Dandim 1204 Sanggau Cup Segera Dimulai, 83 Tim Siap Rebut Total Hadiah 37 Juta Rupiah

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]- Sedikitnya ada 83 Tim siap memeriahkan Turnamen Sepak Bola Dandim 1204 Sanggau CUP Tahun 2017 yang bergulir pada 28 oktober 2017 mendatang di lapangan Ej Lantu Sekadau Hilir. Turnamen ini akan dibuka Langsung oleh Bupati Sekadau dan Dandim 1204 Sanggau.

Untuk memeriahkan  acara  pembukaan akan diadakan dua pertandingan eksebisi , yakni antara Bupati Sekadau beserta unsur Forkopimda melawan Kodim  1204 dan eksebisi antara PS. Putri Kabupaten Sekadau melawan  PS. Putri Kabupaten Sanggau.

Ketua Umum Panitia, Kapten Inf Indra Fiansyah Chaniago yang juga Danramil/15 Sekadau Hilir menyampaikan pesan untuk seluruh tim yang akan bertanding untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dan skill dalam berolahraga.

Dikatakannya, Open Dandim Cup ini bukan hanya semata sebagai aktivitas olahraga dan meraih hadiah belaka, tapi ajang ini juga sebagai wadah seleksi untuk pemain berbakat yang nantinya akan dibina untuk membela Kabupaten Sekadau dibidang sepakbola dijenjang ang lebih tinggi lagi.

” piagam yang diperoleh bisa dilampirkan bila berminat menjadi tentara ,” ucap Indra.

Ia juga berharap, dengan adanya Dandim Cup ini, olahraga sepakbola Sekadau bisa berkompetisi dengan daerah lain dilevel yang lebih tinggi lagi.

” peserta yang akan bertanding bukan hanya dari Kabupaten Sekadau, juga ada tim asal Kabupaten Sanggau ,” terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekretaris PSSI Kabupaten Sekadau, Anwar menyampaikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1204 Sanggau beserta jajaran yang telah memberikan perhatian kepada dunia sepakbola di Sekadau.

Dikatakannya pula, dalam hal ini PSSI merasa sangat terbantu dengan adanya pembinaan yang telah dilakukan jajaran TNI.

” Kita sangat mengapresiasi kiat TNI, karena bola merupakan tanggung jawab kita bersama. Semakin banyak yang peduli, dengan harapan sepakbola Sekadau pun lebih baik pula. Apalagi, TNI membuka peluang bagi peminat jadi tentara, sebagai motivasi positif TNI memberi ruang dengan  piagam yang diperoleh bisa dilampirkan,” ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi banyaknya peminat sepak bola di Kabupaten Sekadau, Dandim 1204 Sanggau Letkol. Inf. Herry Purwanto S.Sos menyampaikan apresiasinya karena beliau tak menduga begitu banyaknya peserta yang akan bertanding.

” Apresiasi untuk Sekadau, saya tak menyangka sampai 83 club, karena Sanggau saja hanya 53 club “. Ungkapnya kaget saat dikonfirmasi via seluler.

Untuk diketahui, bukan hanya memperebutkan total hadiah 37 juta rupiah, Dandim cup juga menyediakan Thropy tetap, Medali dan piagam penghargaan. Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah hiburan berupa Top Score, Pemain terbaik dan juga Tim terfavorit.

 

Oleh   : Robiantinus Hermanto

__Terbit pada
25/10/2017
__Kategori
Sanggau, Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya