Perjuangan Rupinus Aloysius Ke Desa Sunsong

Bupati Sekadau dan Wakilnya Dibonceng Naik Motor Saat Menuju Desa Sungsong

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com] – Demi ingin tahu kondisi masyarakatnya, Bupati Sekadau, Rupinus SH M.Si didampingi Wakil bupati dan ketua GOW beserta sejumlah SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Nekat terobos buruknya cuaca, jalan berbukitan dan licin untuk sampai kepemukiman warga Desa Sunsong  yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sintang, Rabu ( 04/10/2017 ) lalu.

Meski harus jatuh bangun karena licinnya jalan yang baru diguyur hujan, bukanlah alasan bagi Bupati dan rombongan untuk mengurungkan niatnya untuk tetap melaksanakan kunjungan kerjanya.

” kami tetap menepati janji, hari ini kami harus datang ke sunsong untuk menemui warga kami di sunsong walaupun hari hujan dan harus berjalan kaki “. Ucap Bupati semangat didampingi sejumlah kepala SKPD untuk menyerap masukan dan saran dari masayarakat di sunsong.

Sebelum berangkat menuju Desa Sunsong   , rombongan bupati menyempatkan diri untuk mampir sejenak dikediaman wakil bupati, Aloysius SH M.Si untuk menikmati secangkir kopi dan snack alakadarnya yang tersedia sebelum akhirnya menuju kendaraan masing masing.

Tradisi dan tekad yang kuat dari orang nomor satu di bumi lawang kuari ini mengundang simpatik dan apresiasi dari jajarannya serta apresiasi dari masyarakat.

Salah satunya, camat Sekadau Hulu, Yangsun S.Sos menyampaikan bahwa kunjungan Bupati, wakil bupati dan rombongan sangat istimewa bagi masyarakat di Sunsong.

“Kunjungan bapak di Sunsong ini sangat istimewa dan berarti bagi masyarakat di Sunsong pak “. ujar Yangsun.

Begitu juga dengan Kepala Desa Sunsong , Aban menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan rombongan yang telah berkenan datang dan menemui masyarakat Desa Sunsong   meskipun hari hujan.

“Terima kasih kepada bapak Bupati, bapak Wakil Bupati, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau yang sudah datang mengunjungi dan bertatap muka dengan masyarakat kami di Desa Sunsong , meskipun hari ini hujan, sekali lagi terima kasih pak ,”  ungkap Aban.

Perjalanan dari Sekadau menuju Sunsong cukup melelahkan, dengan jarak kurang lebih 49 km, dan itu pun harus dilanjutkan dengan kendaraan roda dua. Transit di Desa Nanga Biaban yang harus menyita waktu sekitar 2 jam melintasi sekitar 12,6 km jalan yang perbukitan. ( Hartono / Herman )

__Terbit pada
08/10/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya