Asisten Pemerintahan Sekda Sintang Membuka Muskab Aspekindo

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Asisten II Sekretariat Daerah Sintang, Henri Harahap mewakili Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph membuka acara musyawarah ke -III Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia tingkat Kabupaten Sintang tahun 2017 di Ballroom Hotel Sakura Sintang, Sabtu (16/09/2017).

Asisten Setda Sintang Bidang Pendidikan tersebut menyampaikan bahwa pekerjaan konstruksi menjadi sangat penting dalam proses pembangunan. Kegiatan pekerjaan konstruksi yang kompleks, mulai dari perencanaan hingga lingkungan berperan penting dalam mewujudkan berbagai pembangunan yang telah direncanakan.  KeberadaanAspekindo menjamin adanya kesetaraan antara masyarakat, pelaksanaan dan penyelenggaraan pekerjaan konstruksi sehingga pembangunan dapat berjalan secara optimal.

“Keberadaan para pekerja jasa konstruksi diperlukan pemerintah daerah untuk mencapai target pembangunan fisik di kabupaten Sintang,” kata Henri. “Keberadaan Keberadaanerupakan suatu wadah organisasi yang menaruh perhatian pada daya saing dan kualitas pekerjaan anggotanya.  Hal ini selaras dengan visi pembangunan pemerintah dan 6 prime mover pembangunan yang telah ditetapkan oleh pimpinan Daerah,” tambahnya.

“Kegiatan Muskab ini menjadi ajang evaluasi dan ajang memilih kepengurusan asosiasi, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara Aspekindo dan Pemda Sintang,” ungkap Henri. “Kerjasama ini berguna untuk membangun kabupaten Sintang menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan ini bertema, ‘konsolidasi Aspekindo Kabupaten Sintang dalam rangka menyongsong dinamika perubahan jasa konstruksi untuk pembangunan infrastruktur daerah’.

Ketua panitia, Raubi menyampaikan tentang jumlah peserta yang diundang/keanggotaan Aspekindo Kabupaten Sintang, ada 81 badan usaha. Dengan jumlah anggota yang aktif sebanyak 64 badan usaha. Kegiatan Muskab dilaksanakan dalam waktu satu hari. Peserta diharapkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk memilih pemimpin asosiasi yang baru di Kabupaten Sintang.

Ketua umum Dewan Pimpinan Kabupaten Aspekindo Sintang, H. M. Yamin Djafar memaparkan mengenai agenda Muskab ini, Aspekindo Kabupaten Sintang akan memilih struktur dewan pengurus asosiasi untuk masa bakti tahun 2018-2021.

” Semoga acara ini terselenggara dengan baik dan lancar dehingga kedepannya dapat memilih para pengurus yang lebih solid dalam penyusunan kerjanya,” harap Yamin.

Sementara itu, Ketua umum Dewan Pimpinan Propinsi Aspekindo Kalbar, Akhmad Jahari menjelaskan bahwa masa kepengurusan Asosiasi tahun 2012-2017  sudah berakhir. Sikap DPP Aspekindo, semoga UU yang sudah di tetapkan dapat menjadi payung legal pekerjaan para pelaksana jasa konstruksi. Kepada seluruh pengurus kedepan diharapkan agar dapat membawa asosiasi menjadi lebih baik di tahun mendatang.

Turut hadir, kepala kadin Sintang, M. Albar, sejumlah pimpinan OPD,  pengurus dan anggota aspekindo Kabupaten Sintang serta beberapa sponsor lainnya. (humas)

__Terbit pada
17/09/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya