Bupati Berharap Klub Futsal Sintang Mampu Berlaga Ditingkat Nasional

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sintang dr. Jarot Winarno menyambut baik dan mendukung turnamen Koni Futsal 2017  yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga Apang Semangai Sintang. Dia berharap dengan sering digelarnya turnamen futsal di Sintang akan muncul pemain dan club futsal yang nantinya bisa berlaga ditingkat nasional.

“tujuan dari pada olahraga tersebut sangatlah baik untuk ajang prestasi dan mencari bibit pemain berbakat,” ujar Bupati saat menutup rangkaian kegiatan turnamen Koni Futsal 2017 di Gedung Olah Raga Apang Semangai Sintang, Selasa (29/08/2017) malam.

Jarot mengatakan olahraga futsal di Sintang mengalami perkembangan yang sangat pesat dan semakin diminati gererasi muda. Padahal lanjut Jarot dulunya olahraga futsal hanya sebagai ajang rekreasi,”sekarang di tingkat nasional maupun daerah futsal sudah menjadi olahraga prestasi,” ungkap Jarot.

Dia juga meiminta kepada para pemain berbakat terus menekuni dan jalani dengan serius bagi atlet olahraga futsal

Jarot menuturkan salah satu tim futsal asal kota pontianak yakni Kancil BBK mampu lolos dalam liga futsal tingkat nasional, pencapain ini tentu sangat menggembirakan bagi Kalimantan Barat. Jarot berharap tim Futsal dari Kabupaten Sintang juga mampu berlaga di tingkat nasional.

“sebagai atlet futsal asah terus kemampuan, kekompakan dan kerjasama dalam tim,” pesan Jarot.

Jarot menambahkan, GOR Apang Semangai ini sudah dirawat dan di rekomendasikan untuk menjadi homebase tim futsal kalbar yang mampu mengikuti kompetisi futsal tingkat nasional.

“sarana ini akan terus kita tingkatkan fasilitasnya terlebih juga gor apang semangai di persiapan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi 2018 mendatang,”tambah Jarot.

Ketua panitia kegiatan Koni Futsal 2017 Wiby Caprijaya mengatakan turnamen ini di gelar sejak 7-29 agustus 2017 dengan di ikuti 10 tim futsal kategori umum putri, 36 tim futsal pelajar putra dari Melawi dan Sekadau dan 55 tim futsal kategori umum putra dengan memperebutkan piala bergilir Wakil Bupati Sintang. “ koni futsal ini di helat sejak 2015 lalu dan ini tahun ketiga di gelar dimana para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan, untuk juara pertama di tambah medali”tutur Wiby.

Sementara itu ketua koni Ade Muhammad Iswadi mengatakan turnamen ini di gelar sebagai ajang KONI melihat dan mencari bibit pemain futsal berbakat di Sintang secara khusus, meskipun turnamen ini diikuti ada tim dari luar Sintang. “kami bersyukur turnamen ini berjalan lancar sampai selesai , apresiasi juga tim dari Melawi dan Sekadau, terlebih tim dari Sekadau untuk kategori pelajar mampu menjadi yang terbaik dengan telah mengalahkan tim pelajar tuan rumah,”tutur Ade

Ade berpesan kepada para peserta untuk terus melakukan kegiatan olahraga futsal meskipun turnamen ini telah selesai dilaksanakan. Dirinya mengharapkan adanya kritikan dan masukan terhadap pelaksanaan turnanmen futsal KONI agar kedepannya bisa lebih baik.

“kami menyambut baik saran dan masukan, seingga jika ada yang kurang bisa di perbaiki kedepannya,” pungkasnya. (Humas/Mo)

Timot Timot

Related posts

Top