Sekadau Pacu Generasi Sehat dan Cerdas

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Dalam rangka pemenuhan dan peningkatan pengalaman dan wawasan ditingkat kecamatan dan desa, Direktorat pelayanan sosial dasar, Direktorat jenderal pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi latih gabungan UPK, Pokja, BKAD dan PL kecamatan Belitang Hulu, Belitang, Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Sekadau Hulu.

Secara umum, kegiatan GSC merupakan kegiatan pelatihan ditingkat kecamatan yang mencakup kesehatan ibu hamil, bayi dan balita, serta bidang pendidikan wajib belajar 9 tahun.

” kegiatan ini untuk melatih para peserta di kecamatan-kecamatan untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan tentang kesehatan ibu hamil, bayi dan belita serta pendidikan wajib 9 tahun “. Jelas Isdiyono, ketua panitia pelaksana pelatihan OC generasi sehat dan cerdas kabupaten sekadau.

Sasaran program itu sendiri berdasarkan masalah kesehatan dan pendidikan pada masing-masing individu dan jenis kegiatan yang di pilih untuk di nilai.

“Keberagaman kegiatan ini berkonsentrasi pada kebutuhan barang dan jasa, yang sangat beragam juga, baik dari sisi jenis, volume, interval dan masa durasi pengiriman, spesifikasi teknis dan penjaminan kualitas. semua perlu adanya panduan khusus dengan harapan outputnya bagi masyarakat pemerintah dan GSC ”. Tambahnya.

Sementara itu, Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono menyampaikan kalau generasi sehat dan cerdas merupakan upaya dalam mendukung pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan. Secara khusus untuk daerah yang telah ditunjuk di Kabupaten Sekadau.

“Sasaran pada 4 kecamatan, yakni Belitang Hulu Belitang, Sekadau Hulu, Kecamatan Nanga Mahap, kegiatan ini juga secara langsung dapat meningkatkan IPM Kabupaten Sekadau ”. Ucapnya.

Dikatakannya pula, berdasarkan data Kabupaten, Sekadau menduduki IPM  posisi terendah di kalbar. Untuk itu, selaku pemerintah daerah di bidang kemasyarakatan mendukung program kabupaten sekadau Generasi sehat dan cerdas .

“Progrm ini dengan anggaran mencapai belasan milyar dan berakhir 2017. Semoga dengan adanya program ini benar-benar dilaksanakan sesuai juknis.

Penyaluran bantuan akan disampaikan kepada penerima yang membutuhkan supaya tidak salah sasaran dengan selalu berkoordinasi dengan sektor terkait, untuk menuju Kabupaten Sekadau maju, mandiri berdaya saing dapat terwujud ”. Tandas Bayu. ( Herman )

__Terbit pada
29/08/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya