Jarot Tinjau Lokasi Kebakaran

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sintang Jarot Winarno beserta rombongan  meninjau lokasi kebakaran di Jalan MT Haryono  Sintang, Selasa (29/08/2017) siang. Kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 12 unit ruko ini terjadi  pada Minggu (27/08/2017) lalu.

Jarot mengatakan musibah kebaran merupakan perstiwa yang terjadi diluar dugaan. Kebakaran kerap terlambat diatasi dikarenakan beberapa faktos seperti sulitnya akses menuju lokasi.  Jarot menyayangkan peristiwa kebakaran minggu lalu menjadi tontonan masyarakat ramai sehingga  akses menuju lokasi kebakaran menjadi terhambat.

“ini menjadi  pelajaran bagi kita kedepan, ketika ada kebakaran, janganlah dikerumunin, beri ruang untuk petugas,”  pinta Jarot.

Selain akses yang terhambat, sulitnya mendapatkan sumber air juga menjadi hambatan, “kita pernah menerima usulan untuk dibangun ground tank dibeberapa titik di kota sintang, sehingga ketika ada musibah seperti ini air mudah didapat,” ungkap Jarot.

Jarot juga mengatakan, konsleting arus listrik kerap menjadi penyebab kebakaran. Orang nomor satu di Sintang ini meminta kepada masyarakat membudayakan pemasanagn instalasi listrik di gerai resmi PLN agar instalasi memenuhi unsur keamanan.

“pemilik juga harus mengawasi kondisi listrik dirumah, kalau kabel sudah tidak layak diganti,” imbau Jarot.

“kebakaran ini sudah terjadi selanjutnya kita serahkan kepada Polri untuk melakukan penyidikan, saya juga minta kepada pemilik untuk berkoordinasi dengan Polres,” tambahnya.

Jarot juga mengatakan pihaknya akan mempermudah ijin jika pemilik ingin membangun kembali ruko yang sudah terbakar ini.

“kita akan bantulah,” tutupnya. (mo)

__Terbit pada
29/08/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya