Bupati Jarot Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI di Ketungau Tengah

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sintang dr. Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 tingkat Kecamatan Ketungau Tengah di lapangan Sepak bola Merakai,  Selasa (22/8/17) malam. Penutupan ini juga dihadiri Ketua DPRD Sintang beserta Wakil Ketua dan Anggota, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang,Forkopimcam Ketungau Tengah dan unsur terkait lainnya.

Bupati juga  membagikan hadiah kepada para peserta yang dinyatakan memang dalam rangkain kegiatan memperingati HUT RI ke-72 di kecamatan itu.

Bupati Sintang mengatakan pihaknya selalu mendukung setiap kegiatan keolahragaan yang di laksanakan setiap daerah di Kabupaten Sintang.  Apalagi mengolahragakan masyarkat dan memasyarakatkan olahraga menjadi salah satu tujuan visi dan misi kepemimpinannya yakni yang membentuk masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.. Seperti halnya kegiatan dalam rangka HUT RI ini yang sudah menjadi agenda tahunan di setiap daerah terkhusus Kabupaten Sintang.

“harus kita dukung setiap kegiatan olahraga, sorenya saya juga sempat nonton pertandingan final bola kaki dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi,sehingga olahraga ini bisa menyatukan semua masyarakat di kecamatan Ketungau Tengah,” kata  Jarot.

Selain itu jarot mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan HUT RI di kecamatan ketungau yang cukup meriah dengan berbagai kegiatan,meskipun panita sempat menyampaikan bahwa anggaran masih kurang.

“Tadi panitia sempat menyampaikan anggaran masih kurang, karena memang pemkab telah mewajibkan pemerintah kecamatan untuk menganggarkan perayaan HUT RI ini, tapi apalah pemerintah tanpa di bantu masyarakat dan donatur, karena hal ini harus kita kerjakan bersama sama sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yakni kerja bersama,”ungkap Jarot.

Dalam kegiatan tersebut Jarot Winarno juga menyerahkan bantuan anggaran kegiatan kepada panitia sebesar lima juta rupiah untuk menambah anggran yanga ada.

Ekonomi Lesu

Sementara itu ketua panitia kegiatan HUT RI ke-72 tahun 2017 kecamatan ketungau tengah Markarius mengatakan masyarakat kecamatan ketungau tengah sedang mengalami kelesuan ekonomi akibat rendahnya harga komuditas karet dan lada yang merupakan sektor andalan masyarakat setempat.

Ekonomi lesu ini kata dia menjadi tantangan dalam menjadikan kegiatan peringatan HUT RI ke-72 di Ketungau Tengah tetap meriah.

“HUT RI ini panitia awalnya ingin membuat kegiatan yang sederhana. kita panitia sempat tidak berani ambil resiko mengadakan kegiatan yang meriah seperti ini karena kondisi warga kami disini masih ketergantungan terhadap komoditi karet dan lada yang harganya masih rendah,” tuturnya.

Namun untuk memenuhi keinginan masyarakat, kata Markurius, pihaknya berusaha sebaik mungkin memaksimalkan anggaran yang ada baik dari kecamatan dan donatur lain, sehingga kegiatan bisa  terlaksana degan meriah dan dapat di tutup langsung oleh Bupati Sintang

“panitia  hanya mendapat anggaran sebesar Rp.79.515.000,- yang di gunakan untuk berbagai kegiatan seperti sepakbola,bola voly, dan masih banyak kegiatan hiburan rakyat lainnya, kami panitia bangga rangkaian kegiatan ini terlaksana dengan baik, terimakasih atas dukungan semua pihak baik pemerintah dan masyarakat” ujar Markurius.

Camat Ketungau Tengah Dakun sangat bersyukur kegiatan yang helat sekitar sebulan ini yakni dari 20 juli hingga 22 agustus 2017 ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.”kita bersyukur kegiatan akbar seperti ini berjalan lancar dan aman itu menjadi pertanda kesadaran masyarakat Ketungau Tengah untuk menerima keramaian sudah tersentuh di hati nurani masyarakat” ungkap Dakun. (Mo)

__Terbit pada
25/08/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya