Lakalantas di Nanga Taman, Satu Korban Meninggal, Dua Korban Kritis

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com] – Kecelakaan Lalu Lintas (lakalantas) sesama pengendara sepeda motor  terjadi  di jalan lintas provinsi Dusun Kenoreh Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, pada Kamis (24/08/2017). Kecelakaan ini menelan satu korban jiwa dan dua korban lainnya kritis.

Korban meninggal dunia bernama Dominikus Lundan (24) warga Dusun Seluak Desa Nanga Koman Kecamatan Nanga Taman. Dua korban kristis masing-masing bernama Karno (30), dan Dodo (15), keduanya warga Dusun Riam Batang Desa Natai Suri Kecamatan Nanga Mahap.

“korban yang meninggal menggunakan Sepeda Motor Yamaha Vega Bernopol KB.2314 VI, sementara dua korban kritis berboceng menggunakan sepeda Motor Honda Revo, dua kendaraan tersebut melaju dari arah berlawanan,” ujar Kapolsek Nanga Taman IPDA Arisman.

Kapolsek menjelaskan dari hasil olah TKP,  kecelakaan maut  tersebut, berawal saat Korban Dominikus, hendak menjual damar dan biji coklat ke tempat saudara Ambon di Dusun Kenoreh.

“Saudara Ambon hanya menerima damar, korban pun meluncur dengan kecepatan tinggi menuju ke arah Nanga Taman untuk membeli Gas. Akan tetapi sebelum sampai ke Nanga Taman tidak jauh dari Dusun Kenoreh korban mengalami kecelakaan yang menyebabkan korban kehilangan nyawanya,” jelas Kapolsek Arisman.

Mendapat informasi Kecelakaan tersebut sambung Kapolsek, anggota nyabergegas mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP.

“korban yang meninggal dunia telah dibawa oleh pihak keluarga, sementara korban yang kritis Karno harus menjalani penanganan lebih lanjut di RSUD sekadau, dan Dodo di bawa ke puskesmas Nanga Taman ,” terang Arisman.

Sampai berita ini diturunkan, kasus tersebut sudah ditangani aparat kepolisian dari polsek nanga taman untuk tindakan lebih lanjut. ( Herman )

__Terbit pada
24/08/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya