Berhasil Kelola Sampah, Sintang Dapat Penghargaan Dari Pemprov

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kabupaten Sintang mendapat penghargaan Kota Kecil terbaik di Kalimanta Barat dari pemerintah provinsi lantaran berhasil mengelola sampah yang ada di kota Sintang. Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2017 tersebut diserahkan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis dan diterima oleh Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Arbudin pada malam ramah tamah memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 di Istana Rakyat Kalimantan Barat, Kamis (17 Agustus 2017) lalu.

“kita mendapatkan penghargaan bidang lingkungan hidup untuk kota kecil. Untuk kabupaten hanya kita yang mendapatkan. Untuk kota sedang diberikan kepada Kota Singkawang dan kota besar diberikan kepada Kota Pontianak,” terang Arbudin.

Pada saat pembukaan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2017 pada Senin, 21 Agustus 2017 lalu, Arbudin menyerahkan piagam dan piala penghargaan tersebut kepada Bupati Sintang dan Bupati Sintang menyerahkannya kepada Akhmad Darmanata sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan keberhasilan Pemkab Sintang dalam mengelola sampah yang ada di Kota Sintang harus terus dipertahanan dan ditingkatkan kedepannya.

“Terima kasih kepada jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang yang sudah bekerja keras mengangkut dan mengelola sampah yang ada. Jaga kinerja yang baik dan terus bekerja keras,” Pinta Bupati Sintang.

Jarot menrangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sendiri sudah menerapkan beberapa kebijakan dalam pengelolaan sampah seperti menetapkan jam buang sampah, mengerahkan seluruh truk sampah dan petugas kebersihan untuk mengangkut sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“kita juga melakukan pemilahan sampah, dan mengolah sampah untuk kemudian dijual, beberapa samapah masih bernilai ekonomis,” ujar Jarot. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top