Rupinus Minta Dana Desa Direalisasikan Secara Transparan

PONTIANAK [www.mediakapuasraya.com] – Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si ikut menghadiri rapat kerja dengan Gubernur Kalimantan Barat di Hotel Kapuas Palace, Selasa (22/8/2017)

Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat kerja Gubernur bersama Bupati/Wali Kota  dan Camat se-Kalimantan Barat ini adalah masalah penggunaan dana desa.

Agenda lain yang juga dibahas terkait masalah data pemilih, masalah penurunan emisi gas rumah kaca dan masalah wabah rabies yang terjadi.

Desela sela-sela rapat kerja tersebut, Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si mengingatkan seluruh kepala desa di Kabupaten Sekadau untuk menerapkan pengelolaan Dana Desa ( DD ) secara transparan.

“Pengelolaan DD secara transparan bisa menghindari adanya kades yang terkena kasus hukum “.Kata Rupinus ketika ditemui usai rapat kerja bersama gubernur kalbar.

Bupati asal Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman juga mengingatkan para kepala desa agar dapat mengelola anggaran baik Dana Desa ( DD ) maupun Alokasi Dana Desa ( ADD ) secara benar dan sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Desa.

Menurutnya, kalau pengelolaan Dana Desa dilakukan secara transparan bisa memberikan dampak yang baik, terutama infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat bisa terrealisasi.

Begitu pula jika para Kades melakukan pengelolaan Dana Desa dengan tidak transparan dan menyimpang, maka selain diproses secara hukum imbasnya proses pembangunan di desa bisa terhambat.

Oleh karena itu, Bupati lulusan Fakultas Hukum Untan ini berharap pemerintah desa dapat melaksanakan amanah itu dengan baik dengan mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jika hal ini dilakukan dengan baik oleh kepala desa, maka tidak akan ada lagi kepala desa yang tersandung dengan masalah hukum,” pintanya. ( Herman / Hartono )

 

__Terbit pada
23/08/2017
__Kategori
Pontianak, Sekadau