Paskibra Sekadau Kunjungi Wisata Bersejarah di Bogor

BOGOR [ www.mediakapuasraya.com ]- Setelah menunaikan tugasnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) peringatan HUT RI ke-72 pada 17 Agustus lalu. Rombongon Paskibra Sekadau mendapat kado istimewa sebagai ucapan terimakasih dari Pemerintah Daerah melalui Disporapar Kabupaten Sekadau untuk berkesempatan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Jakarta dan Bogor.

Usai mengunjungi museum kepresidenan RI, rencananya sesuai yang telah dijadwalkan, rombongan paskibra juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata dan bersejarah.

Beberapa lokasi yang menjadi incaran para generasi muda paskibra ini berupa tempat yang memiliki nilai sejarah. Salah satunya Monumen Pancasila Sakti dan Lubang Buaya peninggalan sejarah G30 S-PKI serta beberapa tempat bersejarah lainnya .

Kabid kepemudaan dan olahraga Disporapar kabupaten Sekadau Idin A.Ma.Pd yang turut serta mendampingi paskriba mengatakan kunjungan wisata edukasi ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada segenap peserta Paskibra Kabupaten Sekadau.

” Ini semua kita berikan sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh peserta paskibra. Tapi ini bukan sekedar berkunjung, yang tentunya bermanfaat untuk adik-adik yang hebat ini ,” ucapnya seraya mengapresiasi kinerja peserta paskibra Sekadau ini.

Begitu pula yang diungkapkan salah satu anggota paskibra mengatakan kalau kunjungan ini sangatlah bermakna bagi generasi muda.

Selain menambah wawasan, juga diajak berkunjung kebeberapa tempat bersejarah di indonesia.

” sangat bermanfaat sekali untuk kami semua “. Ungkapnya yang malu menyebutkan identitasnya seraya tersenyum.

Sesuai jadwal, Rabu (23/8/2017) rombongan akan berkunjung ke pondok gede, monumen pancasila sakti dan Lubang buaya. ( Herman / Iwas )

__Terbit pada
23/08/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya