Tinjau Pembangunan di Kampung Halaman, Bupati Sekadau Minta Kontraktor Kerjakan Dengan Baik

SEKADAU [ www.mediakapuasraya.com] – Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si didampingi Camat Nanga Taman, Paulus Ugang S.AP MM pulang kampung sambil meninjau sejumlah proyek pembangunan yang masuk di wilayah Desa Pantok dan Desa Lubuk Tajau Kecamatan Nanga Taman,  Selasa (15 Agustus 2017).

Adapun proyek pembangunan yang ditinjau oleh bupati Sekadau antara lain jembatan yang menghubungkan  desa Lubuk Tajau menuju Desa Pantok, pembangunan ruas jalan dari Masa Bhakti menuju Lubuk Tajau, pembangunan jembatan, pembangunan patung panglima nanga yang berada di dusun Sekotong atau tepatnya di persimpangan jalan masuk desa Lubuk Tajau dan Desa Pantok.

Dalam peninjauannya, Bupati sengaja tidak menggunakan pengawal dari Satpol PP dan memilih santai sambil pulang kampung.

Bupati Rupinus merupakan pria kelahiran Pantok, 28 Agustus 1965. Saat bupati tiba dilokasi pekerjaan jembatan dan jalan. Pihak kontraktor masih sibuk beraktivitas. Yakni sedang dilakukan penimbunan badan jalan karena ada beberapa titik jalan yang harus ditingkatkan supaya jauh lebih tinggi dari jalan dasar.

Aktivitas mobil truk saat itu juga terlihat sangat sibuk hilir-mudik membawa material. Dan ada beberapa titik ruas jalan yang menghubungkan dari Sekotong menuju Desa Lubuk Tajau sudah selesai dikerjakan, bahkan ada yang sudah diaspal.

“Artinya yang dulu jalan ini masih belum terlalu bagus tapi untuk sekarang kondisinya perlahan sudah mulai bagus. Demikian juga dengan pembangunan jembatan dan patung panglima naga juga dalam proses pengerjaan,” terang Rupinus.

Bupati Rupinus mengaku bersyukur jalan yang menghubungkan dari Sekotong menuju Lubuk Tajau dan Pantok perlahan sudah mulai baik. Bupati berharap agar pembangunan jalan dan jembatan dilaksanakan secara baik oleh pihak kontraktor.

“karena jika pembangunannya baik, maka masyarakat akan lama menikmatinya tetapi sebaliknya jika pembangunannya dikerjakan asal-asalan maka sebentar juga masyarakat menikmatinya ”. ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa Lubuk Tajau, Sekotong dan Pantok yang sudah mendukung terlaksananya program pembangunan ini.

“Tanpa dukungan masyarakat juga tidak bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Bupati juga meminta masyarakat turut ikut dalam mengontrol setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“ayo dukung dan awasi pembangunan ini,” pintanya.

Sementara itu, camat nanga taman, Paulus Ugang mengaku masyarakat sangat menyambut gembira pembangunan jalan dan jembatan yang dikini sedang dikerjakan oleh pemerintah kabupaten Sekadau.

Dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan ini, lanjut Paulus ugang akses masyarakat pun semakin dipermudah.

“Yang dulu jalannya mungkin belum bagus, tapi sekarang kita bisa lihat bersama jalannya sudah ada yang mulus. Ini luar biasa campur tangan pemerintah. Kalau tidak ada campur tangan pemerintah mungkin belum kita merasakan jalan sebagus ini ”. Ucap Camat yang pernah menjabat sebagai kabag humas dan protokol.

Camat juga berharap, masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat pembangunan yang sudah diberikan.

” masyarakat harus menjaga dan merawat pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Sekadau “. Pungkasnya. ( Herman / Hartono )

__Terbit pada
16/08/2017
__Kategori
Sekadau