Gelar Sintang Expo 9 Hari, Pemkab Sintang Hadirkan Artis Ibu Kota

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pemerintah Kabupaten Sintang memantapkan rencana dilaksanakannya Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2017 (PPSE) di Kompleks Stadion Baning pada 21-30 Agustus 2017 dengan melaksanakan rapat persiapan dan evaluasi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa 15 Agustus 2017.

Henri Harahap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang yang memimpin rapat persiapan menyampaikan agar panitia pameran serius menyiapkan kegiatan dengan baik dan matang.

“Ini kegiatan besar dan melibatkan banyak orang. Maka harus disiapkan dengan benar. Kita juga akan merencanakan untuk mendatangkan artis ibukota untuk memeriahkan PPSE nanti. Masing-masing seksi untuk bekerja mempersiapkan kegiatan ini,” pinta Henri Harahap.

Sudirman Ketua PPSE 2017 meminta agar seluruh tim untuk menyukseskan pameran ini dengan adanya kerjasama tim yang baik dan saling mendukung. “Kita juga mengundang masyarakat di sekitar Stadion Baning untuk mengikuti rapat membahas persiapan pameran karena mengingat pameran ini melibatkan banyak masyarakat dan pasti melibatkan warga di sekitar stadion,” terang Sudirman.

Sementar Yosef Sudianto Wakil Ketua PPSE 2017 juga meminta agar biaya pameran bisa dihitung dengan baik, antara kebutuhan dana dengan sumber dana agar dihitung. “target kita peserta pameran adalah 255 stand yang terdiri dari dari 52 stand OPD/BUMN/BUMD/BUMS dan 203 stand UMKM dan pedagang hamparan. Hingga saat ini baru 17 OPD yang sudah daftar,” terang Yosef Sudianto.

Sri Rosmawati Ketua Seksi Stand OPD/BUMD/BUMN/BUMS menjelaskan bila stand penuh, maka biaya operasional akan tertutupi. “pada Jumat, 18 Agustus merupakan hari terakhir pendataran, dan panitia harus melakukan rapat evaluasi lagi. Dan biasanya UMKM dan pedagang hamparan akan melakukan pendaftaran di hari terakhir. Kami juga sudah memutuskan agar peserta pameran untuk tidak menyetorkan biaya stand dengan tunai tetapi transfer ke rekening,” terang Sri Rosmawati.

Khaidir Ketua Seksi Stand UMKM dan Pedagang Hamparan menjelaskan ukuran stand yang disediakan bagi pedagang adalah 3 x 4 meter dengan lantai papan dana atap terpal.

Ketua Seksi Keamanan Kompol Edy Haryanto menyampaikan siap membantu pengamanan pelaksanaan selama 9 hari pameran. “Kami akan menyiapkan tiga regu anggota Polres Sintang yang akan melakukan pengamanan. Kami juga berharap penataan parkir nanti lebih baik dan rapi, sehingga tidak terkesan semrawut. Polres Sintang juga akan siap ikut dalam pameran nanti” terang Kompol Edy Haryanto.

Suryadi Ketua Seksi Hiburan menjelaskan karena 31 Agustus merupakan malam takbiran, maka penutupan pameran akan dipercepat pada 30 Agustus, dan akan dihibur oleh artis ibukota.
Hery Syamsudin Tokoh Masyarakat Sintang menyarankan agar selama 9 malam pameran disarankan untuk menampilkan atraksi sekolah, sanggar, dan penyanyi lokal. “supaya tidak kosong, dan tidak lagu terus menerus” saran Hery Syamsudin.

H. Juwita Wakil Ketua Seksi Penilaian Stand mendorong agar para peserta stand bisa merancang dan mendesain stand sebaik mungkin dengan menampilkan materi yang informatif. “Karena nanti stand akan dinilai dan dipilih yang terbaik berdasarkan kategori yang kami siapkan” terang H. Juwita. (Humas/red)

__Terbit pada
15/08/2017
__Kategori
Sintang