Abdul Hamid Bertekad Bangun Desa Sungai Ringin

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]- Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid meninjau langsung lokasi Pengerjaan Tanggul Abrasi Jembatan di tepi sungai Kapuas Kampong Longcam , RT/RW : 09/04, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa, (15 / 08 /2017) pagi.

Kondisi tanggul penahan Abrasi air wilayah desa yang berada di bantaran Sungai Kapuas di Kabupaten Sekadau sangat perlu perhatian pemerintah, seperti halnya yang berada di Desa Sungai Ringin  di kampong Longkam tersebut.

” Tepat di wilayah bantaran tepi sungai Kapuas. Sekarang, Alhamdulillah lagi dalam tahap pergerjaan,” ujarnya.

Pantauan awak media dan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, perbaikan Jembatan yang rusak dengan panjang 36 meter dan lebar 4 meter tersebut akibat kondisi alam.

” proses pengerjaan menggunakan anggaran pemerintahan Desa Sungai Ringin, dengan pagu dana sebesar Rp.198.000.000,” bebernya.

Abdul Hamid bertekad akan membangun Desa Sungai Ringin dengan maksimal. Pasalnya desa teraebut merupakan desa yang berada di pusat kota kabupaten  Sekadau.

Ia menuturkan, tanggul jembatan  penahan abrasi yang saat ini, merupakan tindak lanjut dari perbaikan dari jebolnya tanggul.

“Jembatan Abrasi itu dibangun  beberapa tahun yang lalu, yang pasti sudah lama. Sedangkan kondisi longsor pun sudah sudah lama juga, jadi kalau dibiarkan akan beresiko bagi pengguna jembatan ,” tandasnya. ( Herman )

 

__Terbit pada
15/08/2017
__Kategori
Sekadau