Pemkab Sintang Teken MoU Pembayaran PBB Secara Online Via Bank Kalbar

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Sekretaris Kabupaten Sintang Yosepah Hasnah melakukan penandatangganan MOU  kerjasama dengan pihak Bank Kalbar untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB P2) secara Online. Penandatangan MoU ini dilakukan dalam pertemuan di kafe Damoz jalan Oevang Oeray pada selasa (8/8/2017),pagi.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan  Pemerintah daerah Kabupaten Sintang menyambut baik  diberlakukannya sistem Aplikasi  baru untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBBP2) secara online via bank kalbar.

”Ini merupakan kemajuan bagi kita yang harus kita manfaatkan guna menunjang kemudahan dalam pembayaran pajak, karena pada era sekarang ini kemajuan teknologi  semangkin canggih dan harus kita manfaatkan secara positif dan aplikatif, “ kata Jarot.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Pengelola dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang Mas’ud Nawawi berharap, kotrak kerjasama ini mampu menanggulangi keterlambatan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan yang selama ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sintang.

“Sering kita jumpai keterlambatan dalam pembayaran pajak,” imbuhnya.

Tentang pembayaran secara online PBBP2, kata Mas’ud sudah dijajaki sebelumnya dari tahun 2016 akhir, bahkan pihaknya sudah melakukan pertemuan berkali-kali dengan pihak Bank ,

“ Hanya saja baru sekarang MoU   terealisasikan,” ujarnya.

Selama ini, pembayaran pajak PBB P2 masih dilakukan secara manual, adanya aplikasi pebayaran pajak secara oline tentu lebih mempermudah dalam melakukan pembayaran dan tidak lagi harus datang kekantor mengantri.

”jadi pada tahun ini kita coba  terapkan aplikasi online , sehingga dimana pun kita berada kita dapat membayar pajak, selama ada fasilitas online,” ujarnya. (Mo)

__Terbit pada
10/08/2017
__Kategori
Sintang