Hujan Deras, TK Santa Gemma dan Volley Asrama Seminari Terendam Banjir

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com] – Dilanda cuaca extrime, hujan deras guyur bumi Lawangkuari sejak malam hingga sore.

Pantauan media dilapangan, tampak para pengemudi kendaraan yang melintas pun ekstra hati-hati.Selain itu, tampak pula genangan air yang menggenangi dibeberapa ruas jalan dan halaman sekolahan.

Jalan merdeka selatan contohnya, Taman Kanak-kanak ( TK ) santa gemma dan lapangan volly Asrama seminari Sto. Gabriel Sekadau.

Pasalnya, kawasan tersebut masih dalam tahap pengerjaan proyek realisasi trotoar dan belum adanya saluran drainase yang dapat menampung tingginya curah hujan.

Bukan hanya itu, ditempat yang berbeda juga ada kayu tumbang dan menutupi sebagian ruas jalan merdeka timur Km. 8 Sekadau-sintang. Akan tetapi, dengan sigap juga tim BPBD Sekadau dibawah rintik-rintik hujan segera membersihkan sebelum terjadi kemacetan.

Salah satu orang tua murid TK santa Gemma Sekadau, Paulus Sutami menyampaikan kalau perlu adanya sanitasi yang memadai disetiap ruas jalan supaya tidak terjadi genangan air bila musim penghujan.

” Itu mungkin sifatnya sementara karena ekses pembangunan trotoar yang juga jadi prioritas pemda, dimana pembangunan trotoar guna mendukung kelancaran anak-anak sekolah yang melintasi jalan rawak terkhususnya anak-anak yang tinggal di asrama susteran “. Ucapnya.

Kendati demikian, ia juga berharap proses pengerjaan yang sedang berlangsung saat ini untuk lebih dipercepat karena bila terkesan lambat akan mengganggu aktivitas belajar siswa/i yang menempuh pendidikan dikawasan tersebut.

” dipercepatlah pengerjaannya, supaya tidak berkepanjangan bila kembali hujan melanda “. Pintanya singkat.

Begitu pula yang diungkapkan Rektor Asrama Seminari Sto. Gabriel Sekadau, P. Gabriel Asun CP mengatakan tidak adanya parit sehingga air tidak dapat mengalir dan tergenang. Ia meminta kepada Pemkab Kabupaten Sekadau supaya cepat merealisasi proyek tersebut dikarenakan kalau turun hujan pasti akan banjir dan juga buat saluran drainase agar air bisa mengalir dengan baik dan tidak terjadi banjir. karena turun hujan sedikit saja, pasti akan banjir.

” Tolong bisa cepat di selesaikan proyek dan buatkan drainase yang layak. Kasian adik-adik pelajar, khususnya TK. Santa Gemma “. Pintanya. ( Herman / Meliamus Acil, pelajar SMA Karya Sekadau )

__Terbit pada
08/08/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya