Dewan Dorong Percepatan Penyelesaian Jembatan Sungai Tempunak

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota komisi C DPRD Kabupaten Sintang K Daniel Banai mendampingi Wakil Bupati Sintang, Askiman meninjuau langsung pengerjaan jembatan sungai tempunak di Dusun Mansik Desa Marti Jaya Kecamatan Tempunak, pada Senin (07/08/2017) pagi.

Dia  mengatakan sebagai anggota dewan pihaknya selalu menyuarakan pembangunan jembatan itu pada saat rapat  karena jembatan yang menelan anggaran 3 miliar rupiah itu menghubungkan akses 4 desa besar di kecamatan tempunak yakni Desa Jaya Mentari, Desa Gurung Mali, Desa Sungai Buluh dan Desa Kuala Tiga.

“jembatan ini merupakan urat nadi bagi pergerakan perekonomian di sana, sehingga sangat penting untuk segera diselesaikan,” Pinta Daniel.

Daniel juga meminta masyarakat mendukung dan mengawasi pembangunan  jembatan composite steel girder tipe B dengan bentang 30 meter yang menyeberangi sungai Tempunak ini. Supaya proses pembangunan berjalan dengan lancar.

“harapan saya juga masyarakat bersabar dan mengerti serta harus mendukung karena jembatannya masih dalam proses pengerjaan mengingat keadaan alam juga menjadi salah satu faktor juga dalam pengerjaannya”tutur daniel.

Wakil Bupati Sintang Askiman menyampaikan bahwa, pembangunan jembatan sungai tempunak ini menelan dana diatas Rp 3 miliar rupiah. dana ini bersumber dari anggaran BNPB tahun 2017. Askima mengatakan dirinya sengaja datang langsung meninjau pembangunan jembatan tersebut untuk melihat keseriusan para pekerja maupun pelaksana proyek jembatan itu dalam menjalankan tugas terlebih jembatan itu merupakan akses vital bagi empat desa di wilayah Kecamatan Tempunak.

“saya datang langsung meninjau ini melihat keseriusan mereka dalam mengerjakan jembatan tersebut karena pengerjaan kita di beri target dalam tiga bulan harus selesai, dengan demikian kita berpikir untuk menyelesaikannya tepat waktu, karena ini akses vital bagi masyarakat perhuluan kecamatan tempunak,”kata Askiman. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top