Harga Ayam Potong di Sekadau Meroket

SEKADAU [ www.mediakapuasraya.com] – Ayam potong di Kabupaten Sekadau beberapa hari terakhir ini mengalami kelangkaan, imbasnya harga daging ayam seperti di wilayah Pasar Kapuas Sekadau meroket hingga Rp. 55.000/ kg.

Mores, salah satu pedagang ayam potong di kawasan pasar tersebut mengeluh dengan lonjakan harga ayam potong.  Pasalnya lonjakan harga jual membuat sepi pembeli.

“barang langka, terpaksa jual karena kebutuhan konsumen yang tinggi, Cuma pembelinya sepi “. Ucapnya lesu saat ditemui dilapak berjualannya, Selasa (01/08/2017).

Diceritakannya, sebelumnya harga ayam daging hanya dikisaran Rp. 28.000 – Rp. 30.000, sehingga kita jual yang sudah dipotong seharga Rp. 40.000,/kg.

” kalau sekarang, nggak bisa lagi kita jual harga segitu bang. Modal sebelum dipotong aja sudah Rp. 40.000/ kg. Kita pun tidak tahu kenapa, karena baru sekarang terjadi ,” tandasnya.

Begitu pula diungkapkan Normi, salah satu pembeli yang ditemui mengatakan kalau harga ayam potong terus melonjak, tidak menutup kemungkinan kita harus putar otak kembali untuk mengatur anggaran belanja dapur.

” pandai-pandai ndak bisa makan daging ayam lagi kita kalau harganya terus naik,” ucapnya singkat. ( Herman )

__Terbit pada
03/08/2017
__Kategori
Sekadau