DPRD Pertanyakan Progres Pengerjaan Jembatan Sepantak

SEKADAU [ www.mediakapuasraya.com] – Upaya dalam mendukung program pemerintah dalam membangun infraatruktur di Kabupaten Sekadau yang semakin pasat, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Yodi Setawan mempertanyakan pekerjaan proyek pemerintah yakni pembangunan jambatan Sepantak Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau.

Menurut Yodi, proyek tersebut telah dilelang dan bahkan kontraknya sudah berjalan beberapa bulan tapi progres pengerjaan masih minim.

” proyek tersebut lelang pertama di Dinas PU  beberapa bulan lalu, tapi kok action pengerjaannya masih minim sekali,” Papar Yodi kepada awak media diruang kerjanya.

Dikatakannya, dalam kesepakatan proses lelang telah disampaikan kalau kontrak tersebut berbatas waktu dan harus terselesaikan.

” Dikhawatirkan, pekerjaan tidak dapat selesai tepat waktu sesuai dengan masa waktu kontrak yang tersedia “. Ungkapnya.

Lokasi kerja yang merupakan berada di pemukiman warga, dan merupakan akses bagi masyarakat tiga Belitang, Belitang Hulu,  Belitang dan masyarakat setempat Belitang Hilir.

“Kasian warga kita disana jika pekerjaan seakan-akan di biarkan terbengkalai begitu, saya liat langsung kemaren tanggal 30/7. Kerja belum apa-apa, untuk itu kita minta dinas terkait monitor kelapangan agar pekerjaan selesai tepat waktu “. Tukasnya.

Lanjutnya, tidak ada alasan pekerjaan selesai tidak tepat waktu,  sebab mobilisasi material lancar mudah di jangkau.

“Kita tak mau ada Adendum waktu.  Apa lagi sekarang musim kemarau,  tidak ada alasan cuaca hingga pekerjaan tidak di lakukan, kita harapkan pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktulah “. Pungkasnya.

Sementara itu, Kadis pekerjaan umum dan penataan ruang ( PUPR ) kabupaten Sekadau M. Ramsyah mengatakan akan memerintahkan kontraktor untuk penambahan tenaga supaya pekerjaan dapat rampung tepat waktu.

” Untuk mempercepat pekerjaan, terutama pekerjaan pondasi Gerder/sumur akan diperintahkan kepada kontraktor untuk menambah tenaga kerja “. Tulisnya singkat via whatApps kepada media ini. ( Herman )

__Terbit pada
03/08/2017
__Kategori
Sekadau