8 Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Laporan Bupati

SINTANG [www.mediakapuasray.com]-Delapan (8) Fraksi DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertangungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Sintang Tahun 2016 dan Laporan Realisasi Semester I dan Prognosis 6 (Enam) bulan berikutnya APBD Kabupaten Sintang Tahun 2017.

Pandangan Umum Fraksi ini disampaikan dalam rapat paripurna ke-11 DPRD Sintang masa persidangan II Tahun 2017, yang digelar di ruang Sidang Utama DPRD Sintang, pada Rabu (02/08/2017).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, didampingi wakilnya, Terry Ibrahim dan Sandan. Paripurna ini juga dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Instansi Vertikal dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sintang, Jeffra Edward mengatakan pandangan umum fraksi DPRD ini merupakan tindaka lanjut dari pidato pengantar Bupati Sintang tentang raperda tersebut dan  Laporan Realisasi Semester I dan Prognosi 6 (Enam) bulan berikutnya APBD Kabupaten Sintang Tahun 2017.

“paripurna hari ini untuk menyikapi penjelasan materi laporan yang disampaikan Bupati Sintang dalam rapat paripurna kemarin (01/082017),” ujar Jeffray.

Jeffray meyakini saran dan pendapat yang disampaikan dalam pandangan umum fraksi ini merupakan hasil pembahasan fraksi yang akurat dan mendalam.

“diharapkan saran dan pendapat fraksi tersebut dapa dicermati dengan sungguh-sungguh oleh Pemerintah Kabupaten Sintang, sehingga menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun tanggapan atau jawaban Bupati yang akan disampaikan pada paripurna berikutnya,” harap Jeffray.

Lebih lanjut disampaikan Jeffray, Pandangan Umum fraksi ini menjadi salah satu materi pembanding untuk gabungan komisi DPRD kabupaten  Sintang dalam melakukan pembahasan bersama-sama OPD  terkait materi kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sintang  yang telah diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

“setelah ini Gabungan Komisi DPRD  akan melakukan pembahasan mulai  4 agustus sampai  13 agustus 2017,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
02/08/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya