Apes, Ditinggal ke Toko, Uang 200 Juta di Mobil Yohana Raib

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Pintu Depan kanan  Mobil Toyota Agya Silver Bernomor Polisi  KB 1628 EE yang parkirkan Yohana (49) guru SMA Negeri 2, di depan Toko ATM Collection (toko alat tulis kantor dan peralatan sekolah) Jl. MT Haryono Sintang pada selasa, (18/07/2017) pagi dicongkel maling. Tak hanya itu, uang Senilai Rp 200 Juta di mobil tersebut raib. Diduga pintu mobil tersebut dibongkar secara paksa oleh pelaku menggunakan kunci T .

Kapolres Sintang AKBP  Sudarmin,SIK,MH melalui Paur Subbag Humas IPTU Hariyanto, membenarkan peristiwa  pencurian dengan pembongkaran mobil tersebut dan saat ini masih dilakukan penyelidikan terhadap pelaku oleh Sat Reskrim Sintang.

Kronologinya, Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2017 sekitar jam 09.00 Wib, korban mengambil uang di Bank BPD Cab Sei Durian Sintang Rp. 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah). Setelah itu korban menuju toko ATM  Collection dengan menggunakan mobil Toyota Agya miliknya untuk melakukan transaksi pembayaran di toko tersebut sejumlah Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah).

Sekitar 15 menit kemudian korban keluar dari toko tersebut dan melihat pintu mobil sebelah kanan telah rusak dan uang sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta) yang disimpan didalam kantong plastik di mobil telah hilang.

“Menurut keterangan korban, uang tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membayar pakaian seragam sekolah SMAN 2 Sintang di beberapa toko,” terangnya.

Atas kejadian ini Hariyanto menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan tindak kejahatan. Dia menghimbau untuk tidak menyimpan uang dan barang berharga didalam mobil jika tidak ada orang didalam mobil guna menghindari tindak kriminalitas.

“Polres Sintang juga sudah seringkali memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati hati pada saat membawa uang dalam jumlah besar, polisi siap memberikan  pengawalan jika hendak mengambil dan mengirimkan uang dalam jumlah besar, gratis tidak ada biaya pengawalan,” Kata IPTU Hariyanto (Har/red)

 

Timot Timot

Related posts

Top
error: Content is protected !!