Jeffray Edward Berharap Pembangunan Rumah Betang Cepat Selesai

Jeffray Edward

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap Rumah Betang yang saat ini sedang dibagun segera selesai. Jeffray mengungkapkan bahwa DAD Sintang belum punya tempat khusus untuk melaksanakan gawai adat dayak. “rumah betang kita sedang di bangun. Dengan dukungan masyarakat kita mudah-mudahan tahun depan bisa jadi, sehingga kita bisa gawai di rumah betang,” harapnya.

Pria yang juga ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat Sintang pada penyelenggaraan Pekan Gawai Dayak (PGD) Kabupaten Sintang 2017.

“kesuksesan acara ini terwujud karena dukungan masyarakat Sintang yang dengan antusias hadir dan berpartisipasi pada pekan gawai dayak yang sangat kita rindukan selama ini,” katanya. “ dengan ini kita anggap sebagai permulaan baru untuk kita melaksanakan gawai dayak di Kabupaten Sintang kedepannya,” tambahnya.

Pada acara malam ini, hadir pula dr. Karolin Margret Natasha sebagai perwakilan dari Majelis Dewan Adat Dayak Nasional. “saya hadir disini membawa tiga pesan dari Drs. Cornelis, M.H selaku Presiden dewan adat dayak nasional“ ungkap perempuan yang juga bupati Landak ini. Pesan pertama ditujukan kepada agar seluruh masyarakat dayak Kabupaten Sintang tetap bersatu dan kompak. Pesan kedua, MADN mendukung penuh upaya pemerintahan RI untuk mempertahankan NKRI. Pesan terakhir berkenaan dengan persiapan pilkada dan pilpres yang akan datang. “agar seluruh masyarakat adat dayak Sintang dapat mencermati dan mengikuti secara cerdas dan bijaksana situasi menjelang pilkada dan pilpres mendatang,“kata wakil Sekjen MADN tersebut.

Sebagai tamu penting lainnya, Wakil Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos,.M.Si menegaskan bahwa orang dayak adalah masyarakat yang cinta damai. “saya sangat mendukung kegiatan budaya seperti ini, inilah wujud masyarakat yang sangat harmonis dalam bermasyarakat. Ini adalah sebuah proses budaya,” katanya. “saya yakin tahun-tahun kedepan kita akan bertemu lagi dalam acara serupa, dengan situasi yang lebih meriah, ramai dan damai,” tambah Lasarus lagi.

Turut hadir dalam acara ini, Danrem 121/Alambanawanawai, Kolonel. Inf. Bambang Ismawan, S.E, MM, dan sejumlah pimpinan Forkopimda dan SKPD di lingkungan Pemda Sintang. (Evy/red)

 

 

__Terbit pada
17/07/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya