Bupati Rupinus Minta Tim Sepak Bola Sekadau Jaga Nama Baik Daerah

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si melepas kontingen sepak bola Kabupaten Sekadau untuk  mengikuti Kompetisi Usia–17 tahun piala Suratin Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Mempawah yang akan berlangsung pada 8 – 17 Juli 2017.

Sebelumnya Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si didampingi wakil Bupati Sekadau Aloysius SH M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau yang juga Ketua PSSI Kabupaten Sekadau Albertus Pinus S.Sos, MH dan Asisten II Setda Kabupaten Sekadau memberikan arahan kepada kontingen bertempat di ruang rapat bupati Sekadau. Kamis, (6 /70/ 2017).

Bupati Rupinus meminta kepada para pemain tidak lagi membawa ego nama kecamatannya, tetapi membawa nama Kabupaten Sekadau.

“Ingat adek adek, ini bukan lagi pemain tim kecamatan, tetapi sudah dipilih menjadi pemain Kabupaten Sekadau, jalin semangat kekompakan, saling berbagi dan saling mengisi ,” pinta orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Selain itu Rupinus juga meminta kepada putra putra terbaik pilihan Sekadau ini supaya mengedepankan sportivitas dalam bertanding..

“Apapun yang terjadi dalam lapangan, saya minta adik adik pemain ini harus kompak dan semangat. Junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik Kabupaten Sekadau,” pintanya.

“Kontingen juga harus menjaga kesehatan selama berada di Kabupaten Mempawah agar dapat berkompetisi dengan baik,” tambahnya.

Selaku pemerintah, Rupinus menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan olahraga yang sudah menjadi program PSSI Kabupaten Sekadau.

“Kita sambut baik dan apresiasi kepada PSSI Kabupaten Sekadau sudah memberikan pembinaan kepada para pemain, sehingga hari ini bisa dikirim ke mempawah untuk mengikti piala suratin tingkat provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau Albertus Pinus menyampaikan keberangkatan tim asal Sekadau ini berdasarkan surat pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 07/ASPROV-KB/SET/V/2017 tanggal 15 Mei 2017 tentang kompetisi U-17 atau Piala Suratin Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dari tanggal 8 – 17 Juli 2017.

“Sebanyak 20 orang pemain dan didampingi 10 orang jajaran kepelatihan dan manager ini akan berjibaku dengan 13 kabupaten di Kalbar,” terangnya.

Menurut Pinus, pemain yang ada tersebut diambil dari kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau, kecuali Kecamatan Belitang Hulu belum bisa diikutsertakan menjadi pemain terbentur karena masalah usia,” imbuhnya.

Dikatakannya, keikutsertaan anak asuhnya dalam piala suratin ini adalah kali pertama sejak dirinya menjabat sebagai ketua PSSI Kabupaten Sekadau. “Ini baru yang pertama kalinya kita mengikuti piala suratin sejak saya menjabat ketua PSSI kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Sebelum diberangkatkan, tim asal Sekadau ini telah melakukan persiapan dengan mengikuti berbagai pertandingan eksebisi. Salah satunya dengan tim asal Kabupaten Sintang belum lama ini.

“Kita sudah melaksanakan beberapa kali eksebisi, termasuk juga pernah melakukan pertandingan persabahatan dengan tim sepakbola Sintang, dengan bekal yang ada ini kita berharap dapat emmetik hasil terbaik dari kompetisi ini, kita targetkan masuk final ”. Paparnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, keberangkatan tim Sekadau ini dibebankan dengan anggaran APBD, “Untuk itu kami juga dorong , supaya ada pihak swasta juga dapat berpartisipasi dalam mendukung tim  Bumi Lawang Kuari ini ,” harap Albertus Pinus.  ( Herman/Red )

__Terbit pada
07/07/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya