Dewan Apresiasi Tingkat Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus mengapresiasi peningkatan kehadiran kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang hari pertama masuk kerja Pasca cuti panjang lebaran Idulfitri 1438 Hijriah tahun 2017. Tercatat, dari hasil sidak bupati Sintang Jarot Winarno kemarin hari pertama masuk kerja, sudah lebih dari 90 persen ASN yang hadir.

”Kita memberikan apresiasi atas kehadiran ASN pada hari pertama pasca libur lebaran tahun 2017 ini,”ujarnya usai sidang paripurna di DPRD Sintang, Senin (04/07/2017).

Dia berharap kahadiran yang lebih baik dari tahun sebelumnya ini dapat ditingkatkan lagi pada tahun 2018 mendatang sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih dimaksimalkan lagi kedepannya.

“Ya, kalau sudah ditentukan harusnya masuk kerja ya masuk, jangan ada bolos-bolos lagi,”katanya.

Selain dari itu Welbertus menyebut Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H yang baru saja dilaksanakan sebulan penuh kiranya dapat menjadi motivasi atau semangat dalam meningkatkan etos kerja masing-masing ASN.

“Meski kehadiran ASN cukup tinggi pada hari pertama masuk kerja pascacuti bersama Lebaran 2017, namun kita juga berharap bupati bisa menindak tegas bagi ASN yang menambah Libur tanpa ada kejelasan, agar bisa menjadi contoh bagi ASN lain untuk tidak melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sintang Jarot Winarno menegaskan, kepada ASN yang menambah libur dan tidak masuk kerja pada 3 Juli, maka akan ada sanksi menanti, baik itu berupa teguran lisan dan tertulis serta sanksi administrasi lainnya.

”Saya tegaskan, mulai 3 Juni 2017, seluruh ASN harus masuk kerja, karena kita sudah terlalu lama diberikan cuti dan libur. Jika ada ASN yang tidak menggubris, kita berikan sanksi tegas,” pungkasnya.(red)

__Terbit pada
05/07/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya