Dewan Sambut Baik Penundaan Full Day School

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota  Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang telah menunda pelaksanaan lima hari sekolah atau full day school.

Menurutnya penundaan itu sangat baik untuk keberlangsungan proses pembelajaran di semua jenjang pendidikan baik di pusat maupun di daerah. Menurut dia didaerah belum tepat bila diterapakan ful days school.

“dilihat dari geografinya ini belum dapat diterapkan secara nasional,” ujar Welbertus, Selasa (04/072017)

Selain itu  lanjut politisi PDI Perjuangan ini, semua kebijakan seharusnya mempertimbangkan kesiapan berbagai faktor yang mendukung  sehingga sekolah yang akan melaksanakan peraturan tersebut harus memenuhi kesiapan berbagai faktor pendukungnya”, kata welbertus.

Salah seorang pelajar, Filipus(16) mengaku keberatan bila full days school diterapkan, pasalnya jarak tempuh dari rumah ke sekolah cukup jauh. Menurutnya lima hari sekolah atau full day school sebagai bentuk penjajahan bagi kami. Karena yang sekolah di kota tidak semuanya tinggal tempat keluarga atau asrama. karena keterbatasan biaya kami harus tinggal tempat orang lain karena kami jauh dari pedalamam.

“Jika Full Day School tetap dilaksanakan maka saya yakin, anak-anak yang dari pedalaman banyak yang putus sekolah, karena yang tidak memiliki keluarga di kota,   tak akan mungkin orang lain mau menerima kita”, kata Filipus. (Mo)

 

__Terbit pada
04/07/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya