Pemkab Gelar Sidak ke Sejumlah SKPD

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Hari pertama masuk kerja, usai libur hari raya Idul Fitri 1438 H, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah diwakili Asisten Pemerintahan, Abdul Syufriadi, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Syarifuddin, MM didampingi sejumlah pejabat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memberikan pelayanan secara langsung kepada Masyarakat, Senin (03/07/2017)

Sedikitnya ada lima instansi yang di Sidak dimulai dari RSUD Ade M Joen Sintang, Kantor Camat Sintang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Puskesmas Tanjung Puri serta Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) kabupaten Sintang.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Syarifuddin mengatakan sidak ini untuk mengetahui dan memastikan pelayanan di Instansi pemerintah ini sudah dilaksanakan di hari pertama setelah libur idul Fitri 1438 H.

“sidak ini juga untuk memantau tingkat kehadiran pegawai di Instansi,” imbuhnya.

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi, mengatakan dari hasil pantauan langsung secaara umum tingkat kehadiran pegawai sudah lebih baik dari tahun sebelumnya.  Pelayanan kepada masyarakat juga sudah berjalan Normal.

“secara keseluruhan tingkat kehadirian lebih dari 90 persen dan sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Beberapa pegawai tidak berada di kantor karena ijin, ada tugas luar, namun ada satu pegawai di BPM-PTSP yang tidak masuk kerja dan  tanpa keterangan. Ini sangat kita sayangkan, karena ketentuannya ketikaa sudah masuk kerja pegawai wajib masuk kerja. Oknum  yang melanggar ini harus di beri sangksi agar disiplin,” ujarnya.

Abdul berharap kedepan dapat lebih lagi dari tahun ini, “kedepan kita tentau harapkan tidak ada lagi pegawai yang bolos,” tegasnya.

Kepala Puskesmas Tanjungpuri Yusuf menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yan ada di Puskesmas Tanjungpuri sudah masuk dan sudah memberikan pelayanan seperti biasa.

“ada satu pegawai kita ijin karena ada keluarganya yang meninggal, tetapi personil yang lainnya masuk dan kami sudah langsung melayani masyarakat yang sudah banyak yang datang. Petugas di semua loket pelayanan sudah ada semua sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik” Jelas Yusuf.

Kepala Disidukcapil Kabupaten Sintang M Taufik juga mengatakan hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, pelayanan di instansi yang dipimpinya itu sudah berjalan dengan baik.

“pegawai kita masuk semua, namun ada dua yang ijin, namun semua pelayana sudah berjalan dengan baik seperti biasa,” ujarnya.

Kendati demikian saat ini beberapa pelayanan tidak dapat dilakukan secara maksimal pasalnya tengah mengalami kendala.

“ada gangguna jaringan secara seluruh Indonesia hingga 2 sampai 4 hari kedepan, ganguan ini mengakibatkan kita tidak dapat melakukan perekaman, Cetak EKTP dan Encoding,” terangnya. (mo)

__Terbit pada
03/07/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya