Panjat Pinang di Desa Tanjung Berlangsung Meriah

SEKADAU ( www.mediakapuasraya.com ) –Meriahkan suasana Idul Fitri 1438 H, Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir gelar permainan rakyat. Minggu, (02/07/2017).

Pantauan di lapangan, kemeriahan dari teriakan penonton pun menambah kegembiraan dikalangan masyarakat setempat.

Di ikuti dari kalangan anak-anak hingga dewasa meraih puncak batang pinang yang disediakan berbagai hadiah hiburan oleh pelaksana. Menambah kemeriahan, saat peserta lomba berkali-kali mencoba kembali meraih puncak setelah beberapa kali gagal karena begitu lincinnya pohon yang dilumuri oli hitam.

Seperti yang diungkapkan Heri Yakop warga Dusun Tanjung, Desa Tanjung yang terlibat dikepanitiaan pelaksana puncak batang pinang tersebut telah tersusun sejumlah hadiah khusus untuk kalangan anak-anak.

” kita sediakan berbagai hadiah seperti celana, baju, bahan kelontong dan hadiah doorprice di puncaknya uang tunai sebesar Rp. 150.000 “, Ucapnya.

Dikatakannya pula, kegiatan ini sudah menjadi rutin setiap tahunnya, Tapi baru tahun ini hiburan rakyat di tambahkan itemnya seperti panjat pinang.

” Konsistensi warga menyelenggarakan perlombaan di kawasan ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lain, untuk melihat suasana yang berbeda dibantaran sungai Sekadau dan sungai kapuas “. Tandasnya. ( Herman )

__Terbit pada
02/07/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya