Didatangi Kapolres, Personel di Pos Pam Ops Simpang 5 Kaget

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Personel Polres Sintang yang bertugas di Pos Pengamanan Terpadu Simpang 5 Bundaran Tugu Adipura Sintang, Kamis (22/6/2017), malam kaget dengan kedatangan orang nomor satu di Jajaran Polres Sintang. Pasalnya pria yang belum lama menjabat sebagai Kapolres di Polres ini tampak seperti masyarakat  biasa, lantaran tidak berseragam dinas dan datang menggunakan kendaraan sepeda motor bersama putri tungalnya.

Hal tersebut diungkapkan Bripda Martha Paratih Restu, anggota Polwan Polres Sintang yang terkena tugas sebagai anggota Pos Pengaman terpadu Simpang Lima Bundaran Tugu Adipura. Marta mengaku tidak menyangka pria yang singgah menggunakan motor matic adalah Kapolres.

“Saya kira ada masyarakat yang mau laporan, tapi saat helm dibuka rupanya Pak Kapolres,” ujar Bripda Martha.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH, bersama putrinya datang ke Pos tersebut sekitar pukul 20:00 Wib selepas melaksanakan Sholat Tarawih. Bukan halangan bagi orang nomor satu di jajaran Polres Sintang ini, untuk mengecek pelaksanaan tugas anggotanya.

“Beliau (Kapolres-red) datang ke Pos bersama putrinya, dan hanya memantau saja, sebelum pergi Beliau membelikan kue martabak untuk para petugas Pos Pengaman dan setelah itu beliau jalan lagi bersama putrinya dengan sepeda motor,” tutur Bripda Martha.

Seperti arahan Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK,MH, kepada Pejabat Utama dan para perwira Staf Polres Sintang diruang lobby 96, Kamis pagi (22/06/2017), disampaikan agar seluruh perwira bisa memberikan contoh suritauladan kepada anggotanya.

“Agar seluruh perwira bisa merubah pola untuk selalu berada ditengah-tengah anggotanya, jangan hanya mau dilayani saja. Tumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, berikan teguran dan tindakan jika ada anggotanya melakukan kesalahan dan jangan didiamkan, karena kalau didiamkan justru akan menambah beban kedepannya,” jelas AKBP Sudarmin.

Lebih jauh dikatakannya “Selain daripada itu agar masing-masing Kabag, Kasat, Kasie, KBO, Kaur, Paur dan perwira lainnya, harus bisa mengenal sifat-sifat (pribadi-red) anggotanya, sehingga ketika anggotanya ada permasalahan tidak ada lagi kesulitan dalam penyelesaiannya karena sudah mengetahui pribadi masing-masing anggotanya,” imbuhnya.

Selesai meninjau Pos pengamanan di Simpang Lima Budaran Tugu Adipura Sintang yang terkenal jalur padat lalu lintas pengguna jalan, Kapolres Sintang melanjutkan perjalanannya dengan sepeda motor maticnya. (Hary/Mo)

__Terbit pada
23/06/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya