Sekda Propvinsi Dorong Tangkal Radikalisme

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, M.Zeet Hamdy Assovie, melakukan kunjungannya ke Kabupaten Sintang dalam rangka safari ramadhan pemprov Kalbar tahun 2017 , yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang pada hari Kamis sore (15/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula para pimpinan SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Kalbar, Sekretaris Daerah Provinsi didampingi oleh Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kapolres Sintang, Komandan Kodim 1205 Sintang, Ketua MUI Sintang.

Dalam kegiatan safari ramadhan Provinsi, Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Barat, M.Zeet Hamdy Assovie menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan provinsi kalimantan barat ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya ke Kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan barat yang berguna untuk saling menjaga merajut tali silaturahim bersama-sama. Kata Sekda.

Sambung Sekda Provinsi, kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar cepat tanggap dalam menangkal adanya radikalisme ditengah masyarakat, “kalau ada masyarakat atau saudara-saudara kita yang masuk ke dalam kelompok radikalisme,cepat tanggap untuk memberantasnya, karena itu merupakan salah satu gerak cepat untuk meluruskan persatuan dan kesatuan, untuk memelihara rasa kebhinekkann kita, kalau ada umat yang masuk ke dalam radikal, adapun langkah yang diambil kita harus membinanya dulu, dan di lanjutkan dengan tahap selanjutnya setelah di bina”. Tambah Sekda

Kemudian, M.Zeet berpesan kepada masyarakat yang hadir bahwa masyarakat Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Sintang jadilah masyarakat yang menjunjung tinggi toleransi dan menjaga satu persatuan, “saya mengajak kepada seluruh yang hadir saat ini, jangan ada perpecah belahan diantara kita semua, baik itu perpecahan di dalam suku, agama, aliran-aliran apapun, perpecahan secara politik, warna kulit, jenis kelamin, tentunya perpecahan perbedaan itulah yang tidak baik untuk negara kesatuan dan persatuan kita, mari kita rajut bersama-sama saling menghargai satu sama lain”. Katanya

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat selaku ketua rombongan safari provinsi, bahwa Kabupaten Sintang saat ini dalam keadaan tentram, aman, dan damai, dengan penuh semangat untuk menyongsong hari raya idul fitri, “jadi betapa bahagianya kita dapat hadir dalam bulan suci ramadhan ini, sebab bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, kita sering kumpul-kumpul, saling bersilaturahmi demi meningkatkannya tali ukhuwah silaturahmi antara tokoh-tokoh dan masyarakat di Kabupaten Sintang bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat”. Kata Bupati Sintang. (Dicky)

 

__Terbit pada
19/06/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya