Safari Ramadhan di Sekadau, Gubernur Kalbar Ajak Jaga Nilai Toleransi Antar Umat Beragama

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com ] – Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis MH gelar Safari Ramadhan 1438 H bersama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, bertempat di Penanjung Island Jl. Merdeka Timur Sekadau Hilir, pada Selasa, (13/06/2017) sore.

Dalam penyampaiannya, Gubernur mengatakan di bulan penuh berkah ini hendaknya di sambut dengan hati yang iklas dunia dan akhirat.

“Mari kita membersihkan diri, dan jangan terporvokasi dengan hal-hal yang dapat memecahkan nilai persatuan di Indonesia, secara khusus di Kabupaten Sekadau ,” ujar Cornelis.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga nilai toleransi antar umat beragama, baik suku, ras,  golongan dan lain sebagainya.

“Pancasila dan NKRI harga mati,” tegasnya.

Dibulan suci ini juga, Gubernur  Cornelis mengajak umat untuk saling menjaga diri, menahan diri dan menjaga keharmonisan dalam hidup berdampingan.

” mari kita saling menjaga diri, menahan diri dan keharmonisan dalam hidup berdampingan satu sama lain,”ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sekadau Rupinus SH. M. Si menyampaikan ucapankan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah bersedia datang dan bersilahturahim bersama masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Kami di Kabupaten Sekadau juga telah usai melaksanakan safari Ramadhan di 7 Kecamatan ,” ucap Rupinus.

Dalam safari itu juga, kata Bupati  pihaknya menghibau agar masyarakat  bersama-sama menjaga  situasi tetap kondusif.

“Kita juga menegaskan dan mendukung pemerintah pusat untuk menjaga kesatuan NKRI dan secara tegas menolak paham dan ormas radikalisme di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. ( Herman )

__Terbit pada
13/06/2017

Penulis: Admin Media Kapuas Raya