Terry Minta Pemkab Tangkal Masuknya Paham Radikal

Anggota DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasrya.com]- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim meminta Pemerintah Kabupaten ini lebih  waspada dan melakukan antisipasi terhadap masuknya paham radikalisme di Kabupaten Sintang.

Dengan adanya langkah antisipasi sejak dini, kata politisi Nasdem ini diharapkan setiap kemunculan organisasi masyarakat yang menyebarkan paham radikalisme bisa dengan cepat di ketahui dan ditangkal. Karena organisasi tersebut sangat berbahaya bagi keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dirinya juga menyatakan mendukung sikap tegas pemerintah , jika ada ormas yang menyebarkan paham radikalisme dan menentang atau anti pancasila di bubarkan.

“jelas kita sangat mendukung pemberantasan ormas atau apapun itu yang bersifat radikalisme, yang memecah belah persatuan, apalagi  ini sudah perintah langsung dari bapak presiden,” kata Terry.

Disamping itu kata dia  masyarakat juga harus berperan aktif dalam menumpas segala paham radikalisme maupun tindakan kejahatan yang lainnya.

“kiat harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, “ tegasnya.

“jika menemukan ormas yang mencurigakan cepat laporkan kepada aparat penegak hukum dan jangan main hakim sendiri, karena negara kita adalah negara hukum,”pungkasnya. (Ad/Mo)

__Terbit pada
31/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya